Sukses

6 Cara Agar Waxing pada Pria Terlihat Sempurna

Di saat bulu-bulu itu semakin lebat dan panjang, akan membuat wanita risih dan meminta untuk segera dilakukan waxing.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki bulu terutama di bagian dada akan membuat pria terlihat lebih keren dan maco di mata wanita. Tapi, di saat bulu-bulu itu semakin lebat dan panjang, akan membuat wanita risih dan meminta untuk segera dilakukan waxing.

Sebelum melakukan waxing untuk mencabut bulu-bulu, baik yang ada di dada atau bagian tubuh lainnya, ada baiknya Anda perhatikan beberapa hal, seperti dikutip Boldsky, Senin (16/6/2014)

1. Persiapan

Sebelum melakukan waxing ada baiknya untuk memeriksa apakah bulu yang ada di bagian tubuh itu sudah cukup panjang dan butuh proses waxing. Jika dirasa belum, maka sebaiknya, untuk tidak melakukannya.

2. Percobaan awal

Sejumlah pria mengaku kerap dibikin tidak percaya diri karena tumbuh jerawat atau mengalami iritasi kulit sesudah melakukan waxing. Salah satu hal penting untuk mencukur bulu yang ada bagian dada, cobalah untuk melakukan uji coba pada bulu yang terletak di area terkecil. Cara ini akan membantu Anda terhindar dari komplikasi, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif.

3. Bersihkan dan keringkan

Sebelum melakukan waxing, Anda dianjurkan untuk lebih dulu membersihkan dan mengeringkan area yang akan di-waxing itu. Ini akan membantu Anda terhindar dari kotoran atau minyak yang dapat mengganggu proses waxing.

4. Teknik yang tak sempurna


Ketidaknyamanan selama proses waxing akan dirasakan pria bila teknik pengerjaannya tidak benar. Jika Anda ingin melakukan proses waxing seorang diri, pastikan Anda tahu bagaimana cara melakukannya. Biasanya, orang akan kesusahan saat menarik strip yang ditempelkan pada bulu-bulu tersebut.

5. Gunakan pelembab

Anda dapat melakukan kompres air es atau es batu pada bagian yang di-wax untuk menenangkan kulit Anda. Disarankan untuk menggunakan pelembab setelah proses waxing. Ini menjadi salah satu tips waxing paling efektif untuk pria yang memiliki kulit kering. Selain itu, cara ini pun akan membantu Anda terhindar dari iritasi kulit.

6. Pakaian longgar

Setelah proses waxing ini selesai, kenakanlah pakaian longgar agar terhindar dari iritasi yang disebabkan karena adanya gesekan. Hindari sinar matahari langsung, setidaknya dua hari setelah waxing atau menggunakan tabir surya yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini