Sukses

7 Pose Yoga Atasi Pra Menstruasi Sindrom

Rasa sakit saat haid bisa jadi mengganggu aktivitas. Coba lakukan pose yoga ini untuk mengatasinya

Liputan6.com, Jakarta Gangguan hormonal yang memengaruhi wanita menjelang menstruasi atau Premenstrual Syndrome (PMS) bisa menghampiri dua minggu sebelum siklus. Gejalanya bisa beragam, seperti depresi, kram, stres, sakit kepala, kembung, sakit tulang belakang, nyeri payudara, nyeri sendi, insomnia hingga perubahan kepribadian seperti  marah, kekerasan dan parahnya bahkan hingga muncul kecenderungan bunuh diri.

Rasa sakit atau ketidaknyamanan tersebut bervariasi pada setiap wanita. Orang mungkin berpikir tidak ada cara yang bisa melawan suasana hati dan perubahan suasana hati tiba-tiba itu. Tapi beberapa pose yoga dan meditasi diklaim bisa membantu. Ini karena yoga dan meditasi teknik menggerakan tubuh yang santai. Beberaapa pose yoga juga dapat digunakan untuk menyingkirkan kram otot dan nyeri punggung selama nyeri haid.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut pose yoga untuk PMS, seperti dilansir Healthmeup, Senin (9/6/2014). Tapi disarankan untuk tidak melanjutkan yoga bila posisinya tidak nyaman.
 
1. Cat pose (Pose Kucing)

2. Child pose

3. Cobra pose

4. Bow pose

5. Fish pose

6. Corpse pose

 

7. Alternate Nostril Breathing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini