Sukses

Jus Jeroan Diklaim Tingkatkan Gairah Bercinta

Seorang pria paruh baya asal Inggris, Lyndon Boot (50) mengklaim bahwa jus buatannya bisa meningkatkan gairah bercinta.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria paruh baya asal Inggris, Lyndon Boot (50) mengklaim bahwa jus buatannya bisa meningkatkan gairah bercinta. Ia bahkan memberikan sampel gratis selama dua minggu di Hyde Market.

Seperti dikutip Manchestereveningnews, Jumat (6/6/2014) Lydon yang sehari-harinya menjual daging ini ingin menunjukkan kepada pelanggan cara baru untuk sehat. Ia lantas membuat jus campuran dari usus sapi, garam, cuka, lada hitam, bawang putih dan air.

Menurut Lyndon, campuran tersebut memiliki manfaat yang sama dengan viagra. "Isi perut sapi dapat meningkatlan libido Anda 4 kali lipat," ujarnya.

"Banyak pelanggan saya berasal dari kelompok usia yang lebih tua yang mencintai pasar tradisional dan menilai baik produk lokal. Namun, babat atau usus memiliki penggemar baru," katanya.

Sebelumnya, usus sapi atau jeroan memang jarang dikonsumsi di Amerika atau Eropa. Berbeda dengan di Indonesia, jeroan justru sering dimasak dengan bumbu rempah yang lezat. Tapi bagi orang Asing, jeroan sering dianggap sampah dan kotor.

Namun karena harga daging yang tidak murah, Departemen Pertanian Amerika menyarankan asupan harian protein yang dianjurkan setiap hari yakni antara 5-6,5 ons. Dan jeroan ternyata memiliki sumber protein yang tinggi.

Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika (FDA) menuliskan, jeroan mengandung 11,7 gram protein, 4 gram lemak, 1,4 g lemak jenuh. Protein dan lemak jeroan memberikan setengah nilai gizi daging sapi dan unggas.

Ahli gizi untuk National Post dan Oxygen Magazine, Jessica Lewis mengungkapkan, batas harian yang direkomendasikan untuk lemak jenuh adalah 30 gram untuk laki-laki dan 20 gram untuk wanita. "Jeroan juga mengandung 138 miligram kolesterol, sehingga meski dianjurkan, jangan dikonsumsi sering dan berlebihan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.