Sukses

Push Up Bra Permanen Agar Payudara Kencang Tahan Lama

`Bra internal` ini kabarnya bisa mengakhiri masalah payudara yang kendur. Setidaknya pada perempuan yang melakukan operasi pembesaran.

Liputan6.com, Jakarta `Bra internal` ini kabarnya bisa mengakhiri masalah payudara yang kendur. Setidaknya pada perempuan yang melakukan operasi pembesaran atau pengurangan payudara. Dengan perangkat tersebut payudara kendur bisa kencang setidaknya selama lima tahun layaknya mengenakan push up bra permanen.

Bra tersebut didesain perusahaan peralatan medis yang berbasis di Israel, Orbix Medical, sehingga hasil operasi lebih baik. Bra tersebut dinamakan OrbiShape Breast Supporting System.

Pada prosedur tersebut silikon tipis dimasukkan ke tulang rusuk pasien dengan sekrup titanium dan benang bedah. Dengan ini maka payudara tetap di tempatnya tidak bergerak seperti mengenakan push up bra permanen.

"Pada dasarnya dudukan payudara dari dalam," kata CEO Orbix Medical Yossi Mazel kepada News, Senin (12/5/2014).

"Anggap saja seperti tempat tidur gantung di bawah payudara Anda sehingga tetap memberikan dukungan atau seperti bagian bawah bra," katanya.

Mazel menjelaskan, sistem OrbiShape ini tidak untuk dipakai mengangkat payudara sendirian. Tapi, ini untuk memperbagus hasil operasi pengangkatan dan pengurangan payudara. Dengan bra internal tersebut, payudara pasien setidaknya tetap sama dalam waktu lima tahun.

Mazel menjelaskan, dalam operasi pengangkatan payudara seringkali mulai melorot dalam beberapa bulan. Tapi, dengan OrbiShape ini bisa membantu melestarikan hasil operasi dengan memberikan dukungan tambahan.

OrbiShape seharusnya bisa membantu mengurangi jaringan parut dan membantu penyembuhan dengan menyediakan dukungan tambahan pada berat payudara usai operasi pengangkatan atau pengurangan, serta mengurangi tekanan pada kulit.

OrbiShape sudah disetujui di Eropa, namun di Amerika Serikat masih dalam pembicaraan dengan FDA.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini