Sukses

5 Bahan Alami Pengusir Sariawan

Cara Alami Sembuhkan Sariawan

Liputan6.com, Jakarta Tidak nyaman dan menyakitkan sering dirasakan bila sariawan tumbuh pada bagian dalam pipi atau dasar gusi juta. Biasanya, sariawan akan sembuh dengan sendirinya beberapa hari kemudian. Tapi, dengan menggunakan obat alami yang dapat kita racik di rumah, pengobatan untuk sariawan akan berjalan cepat.

Berikut bahan-bahan alami untuk menyembuhkan sariawan, seperti dikutip Health Me Up,  Minggu (4/5/2014)

Kelapa

Untuk mengurangi peradangan dan rasa nyeri, Anda dapat mengoleskan minyak kelapa tepat di sariawannya, atau mengunyah kelapa kering. Selain itu, Anda juga dapat minum segelas air kelapa untuk mendinginkan tubuh Anda.

Daun kemangi

Daun kemangi memiliki sifat meedis yang dapat mengobati sariawan pada mulut Anda. Mengunyah beberapa helai daun kemangi dengan air beberapa kali dalam sehari, juga dapat menyembuhkan penyakit maag.

Air garam

Membilas dengan air garam dapat membantu mensterilkan sariawannya. Ambil sesendok garam dan mencampurnya dengan segelas air hangat. Kemudian, tahan di mulut dan kumur-kumurlah selama beberapa detik, lalu buanglah. Ulangi sebanyak beberapa kali untuk mendapatkan hasil maksimal.

Es

Mengoleskan es ke dalam mulut dapat mengurangi pembengkakan dan juga mematikan rasa sakit. Oleskan sariawan untuk mengurangi peradangan.

Kunyit

Gunakan kunyit dan mencampurnya dengan satu sendok glisering. Oleskan di sariawan Anda untuk menyembuhkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini