Sukses

Wanita Belum Menikah Kena Usus Buntu, Waspada Jadi Tak Subur

Peradangan atau pembengkakan usus buntu (apenditis) ternyata dapat menyebabkan rusaknya indung telur pada wanita.

Liputan6.com, Jakarta Peradangan atau pembengkakan usus buntu (apenditis) ternyata dapat menyebabkan rusaknya indung telur pada wanita. Hal ini disampaikan oleh ahli kandungan, Dr. Andrie Ronggani, Sp.OG dari Klinik Teratai RS Gading Pluit.

Menurutnya, bila seorang wanita belum menikah terkena usus buntu dikhawatirkan saat prosedur operasi bisa merusak indung telur sebelah kanan.

"Ini penting diperhatikan teman sejawat. Beberapa dokter bedah di RS besar di Jakarta mungkin sudah mengerti tapi sebagian lainnya kadang menyepelekan hal sepele yang mengakibatkan wanita sulit hamil," jelas Andrie saat ditemui dalam acara seminar bayi tabung di Hotel Aston, Jakarta, ditulis Senin (28/4/2014).

Andrie menambahkan, wanita yang belum menikah dan mengalami usus buntu perlu perawatan serius dan pemeriksaan lebih lanjut agar tidak mengganggu kesuburannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.