Sukses

Sedang Hamil Pertama, Ini yang Terjadi di Tubuh Anda!

Wanita yang sedang mengandung untuk pertama kalinya akan memiliki banyak pertanyaan di kepalanya. Saat ini Anda akan merasakan semuanya.

Liputan6.com, New Delhi Selama kehamilan, seorang wanita mengalami lebih dari 10 jenis perubahan suasana hati yang sulit bagi pasangannya. Selain itu, wanita juga mengalami perubahan tubuh yang ekstrem.

Berikut beberapa hal yang perlu diketahui wanita pada kehamilan pertamanya seperti dilansir Boldsky, Selasa (8/4/2014):

1. Sering ke toilet

Anda akan sering mengunjungi toilet dibanding biasanya. Ini adalah salah satu yang harus Anda lalui ketika hamil untuk pertama kalinya.

2. Mual

Makanan yang Anda suka dan dambakan berubah menjadi hal-hal yang membuat Anda muntah. Ini bisa membuat wanita cukup frustasi, tapi ini adalah sesuatu yang Anda perlu tahu saat hamil pertama kali.

3. Berat badan naik

Berat badan Anda akan meningkat seiring waktu dan itu adalah salah satu hal yang harus diperhatikan ketika hamil pertama.

4. Perubahan suasana hati

Perubahan suasana hati ini bisa hadir kapan saja bahkan ketika Anda tak mengharapkannya. Salah satunya ketika suami tak memahami perubahaan mood yang membuat Anda lebih jengkel.

5. Payudara membesar dan nyeri

Perubahan pada payudara seperti bengkak dan nyeri harus diperhatikan ketika Anda hamil.

6. Lelah

Anda sudah tidur dengan baik tapi masih saja lelah. Perasaan ini akan menemani Anda pada kehamilan.

7. Mengidam

Mengidam salah satu yang terjadi pada wanita hamil. Ada kalanya Anda menginginkan makanan yang sebenarnya Anda benci sebelumnya.

8. Sembelit

Ini menjengkelkan, tapi sembelit menjadi sesuatu yang harus dihadapi saat kehamilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini