Sukses

Cara Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa Usaha Keras

Ada banyak cara sederhana untuk menurunkan berat badan tanpa harus ke tempat fitnes ataupun diet.

Liputan6.com, London Menurunkan berat badan membutuhkan banyak usaha dan kedisiplinan. Namun, ada banyak cara sederhana untuk menurunkan berat badan tanpa harus ke tempat fitnes ataupun diet.

Situs WomenshealthMag, Jumat (21/3/2014), berbagi trik sederhana yang bisa dipraktikkan setiap hari:

1. Setiap makan mulai dengan segelas air

Anda akan tetap terhidrasi dan langsung merasa kenyang. Ini bisa membantu mencegah makan berlebihan.

2. Cuci mulut dengan cokelat hitam

Dibanding memilih biskuit saat istirahat demi memuaskan keinginan gula Anda, lebih baik memilih sepotong cokelat hitam. Anda mungkin merasa kurang puas awal-awalnya, tapi ini bisa membantu Anda menghindari berlebihan gula.

3. Kontrol porsi

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, gunakan ukuran yang tepat setiap kali makan. Ukur makanan ringan yang Anda daripada makan dari tas.

Gunakan piring kecil untuk mengelabui pikiran Anda bahwa porsi kecil lebih banyak. Dan simpan sisa makanan segera mungkin sehingga Anda tak tergoda untuk mengunyahnya lagi.

4. Banyak bergerak

Bahkan jika Anda tak bisa berolahraga, Anda bisa membakar banyak kalori dengan banyak bergerak di sepanjang hari. Cobalah berjalan di sekitar kantor ketika waktu istirahat. Pilihlah tangga, bukan eskalator atau ke taman  yang lebih jauh dari pintu kantor agar membakar kalori Anda.


Baca Juga:

Minum Air Putih Tak Bantu Turunkan Berat Badan

Cara 'Curang' Turunkan Berat Badan

Ingin Turunkan Berat Badan Cukup Latihan 5 Kali Seminggu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini