Sukses

Tren Fitnes-Freestyle, Paling Digemari di Asia

Freestyle bisa memaksimalkan pembakaran kalori hingga 400-500 kalori dalam 25-30 menit.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan fitnes atau aktivitas kebugaran memang pesat. Bukan hanya menjadi ajang bersosialisasi tapi fitnes juga dianggap sebagai gaya hidup dan wahana untuk hidup lebih sehat.

Perkembangan ini pun dinilai Director of Elite Event Management, Kadek Edy Sastradi sebagai sesuatu yang positif yang sedang ngetren di masyarakat. Khusus di Asia, saat ini tren fitnes adalah jenis freestyle.

"Karena kesibukan semua orang, sekarang ini tren freesytle terus digemari. Kalau dulu orang ke gym ingin hasil yang maksimal dalam waktu yang singkat. Kini dengan alat-alat freestyle semua itu bisa didapatkan," ungkap Kadek saat temu media di gelaran Indonesia Fitness and Health Expo (IFEX) 2014, Jakarta, ditulis Rabu (19/3/2014).

Menurut Kadek, freestyle bisa memaksimalkan pembakaran kalori hingga 400-500 kalori dalam 25-30 menit.

"Ini sama saja dengan 2 jam di Gym. Penggunaan alat freestyle seperti ViPR, Suspension training, Kettlebells, Bosu balls, Power bags, Steelbells bisa maksimal hasilnya karena gerakannya fungsional," jelasnya.

Kadek menambahkan, freestyle akan membuat semua otot bergerak sehingga kalori yang terbakar lebih banyak dan fungsi tubuh akan membaik dengan dibantu 17-20 alat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini