Sukses

Pentingnya Tidur Cukup demi Kesehatan yang Lebih Baik

Anda harus tahu, pentingnya tidur yang cukup untuk kesehatan yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Banyak alasan yang membuat orang mengalami gangguan tidur. Mulai dari karena menumpuknya beban kerja, nonton pertandingan sepak bola atau bahkan akibat tidur siang yang terlalu lama sehingga membuat Anda kesulitan untuk tidur di malam hari. Anda harus tahu, pentingnya tidur yang cukup untuk kesehatan yang lebih baik.

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus tidur dengan waktu yang cukup, seperti dikutip dari Health Me Up, Selasa (18/3/2014)

Kenaikan berat badan

Ketika Anda kehilangan waktu tidur yang cukup, maka risiko untuk mendapatkan berat badan yang tidak sehat semakin besar. Semakin Anda mengalami gangguan dalam tidur, akan membuat fungsi tubuh memburuk, dan berdampak buruk pada selera makan Anda.

Mudah marah

Kurang tidur tidak hanya mengganggu nafsu makan Anda, tetapi juga suasana hati Anda. Kurang tidur akan membuat Anda murung dan mudah tersinggung.

Kurang konsentrasi


Ketika berada di tempat kerja atau di sekolah, dan Anda tidak maksimal dalam mencapaikan semua ide-ide Anda, bisa jadi itu efek dari kurang tidur. Sebab, memotong waktu tidur yang sebenarnya, dapat mempengaruhi kinerja Anda di tempat kerja.

Tekanan darah tinggi


Tidur yang cukup membantu meregulasi hormon stres dalam tubuh dan dapat memperbaiki sistem saraf. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, kurang tidur mungkin menjadi salah satu penyebabnya.

Stres


Tidur sangat penting untuk mengekang stres dalam diri. Kurang tidur akan membuat Anda mudah stres, cemas, dan tegang. Jadi, berapa pun usia Anda, tidur yang cukup adalah penting untuk mengurangi rasa stres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini