Sukses

Jenis Hewan Peliharaan Tunjukkan Kepribadian Pemiliknya

Jenis hewan yang dipelihara bisa mengungkapkan seperti apa pemiliknya. Pemilik anjing ternyata ekerja keras dibanding pemilik kucing.

Liputan6.com, London Jenis hewan yang dipelihara bisa mengungkapkan seperti apa pemiliknya. Anjing menjadi hewan peliharaan yang paling populer dan pemeliharanya dikenal sebagai pribadi yang pekerja keras, senang bangun pagi, dan sudah menikah. Lantas bagaimana dengan binatang lainnya?

Peneliti menemukan, pemilik kucing biasanya orang yang pemalu, lajang, dan pemalas. Sementara pemilik kelinci cenderung kreatif dan santai.

Jajak pendapat tersebut dilakukan Asuransi Hewan Peliharaan di Inggris, Petplan, seperti dilansir MailOnline, Sabtu (15/3/2014). Sebagian besar responden memelihara anjing (77 persen), kucing (21 persen), dan kelinci (2 persen).

Setiap peserta diminta menggambarkan dirinya sendiri dalam tiga kata. Lebih dari setengah pemilik anjing menggambarkan dirinya sebagai pekerja keras, sepertiga mengatakan mereka tak logis, dan seperlima mengaku orang yang rapi. Berbeda dengan pemilik kucing yang 21 persen introvert, diikuti berantakan (20 persen), dan pemalas (13 persen).

Untuk pemilik kelinci, 56 persne manggambarkan dirinya kreatif dan sepertiganya mengaku santai, serta 16 persen cenderung kurang konsentrasi.

Pemilik anjing kemungkinan besar pria yang sudah menikah sedangkan pemilik kucing perempuan lajang berusia 20-an tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.