Sukses

Konsumsi Gula Berlebih Kurangi Kesempatan Hamil

Bagi Anda yang baru memulai bahtera rumah tangga, mengonsumsi terlalu banyak gula mengurangi kesempatan hamil.

Liputan6.com, London Gula bisa menjadi salah satu hal yang paling berbahaya di tubuh Anda. Gula juga bisa menyebabkan lebih banyak kerusakan dibanding lemak. Bagi Anda yang baru memulai bahtera rumah tangga, mengonsumsi terlalu banyak gula mengurangi kesempatan hamil.

Konsumsi gula yang tinggi menyebabkan lemak menumpuk di bagian tengah tubuh Anda. Dan ini menjadi berita buruk bagi pria dan perempuan ketika ingin memiliki anak.

Pada pria, lemak di sekitar perut melepaskan estrogen yang bisa memengaruhi jumlah spermanya. Sedangkan pada perempuan, ada risiko yang lebih besar dari gangguan hormon yang memengaruhi siklus menstruasi.

"Kelebihan berat badan sering menjadi alasan utama mengapa pasangan berjuang memiliki anak," kata Ahli Gizi Kesuburan di Harley Street Fertility Clinik, Melanie Brown, seperti dilansir HandBag, Rabu (12/3/2014).

"Terlalu banyak lemak yang disimpan di sekitar perut pada kedua jenis kelamin seperti ladang ranjau hormonal yang beracun," katanya lagi.

Untuk mengatasinya, Brown menganjurkan agar pasangan memperhatikan betul makanan yang seharusnya sehat tapi menyimpan gula tersembunyi seperti granola dan jus buah. Selain itu, hindari karbohidrat olahan dan produk berlabel `rendah lemak` seperti yang dikemas pemanis jahat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.