Sukses

10 Pertanyaan Seputar Organ Intim yang Harus Ditanyakan ke Dokter

Daripada tidak ditanyakan dan bermasalah pada kesehatan, lebih baik Anda menanyakannya.

Liputan6.com, Jakarta Memang ada hal yang perlu kita ketahui dan malu untuk ditanyakan pada orang lain. Apalagi bila pertanyaan tersebut berhubungan dengan organ intim saat bercinta. Daripada tidak ditanyakan dan bermasalah pada kesehatan, lebih baik Anda menanyakannya.

Berikut 10 pertanyaan yang dapat membuat canggung saat bertanya pada dokter, seperti ditulis laman Allwomenstalk, Selasa (11/3/2014):

1. Mengapa beberapa kali organ intim terluka saat sedang bercinta?

Masalah ini paling sering ditanyakan pada dokter. Dan menurut survei, hal ini memengaruhi 15 persen wanita yang baru menikah. Namun, wanita sering berpikir masalah ini normal padahal, bila dilihat kasusnya, dokter perlu memeriksa karena dikhawatirkan ada infeksi sehingga perlu rencana pengobatan yang tepat.

2 . Mengapa organ intim sering gatal?

Pertanyaan ini perlu ditanyakan ke dokter. Apalagi jika Anda mengalami masalah  ini. Ini adalah gejala umum yang terkait dengan infeksi jamur dan beberapa IMS (Infeksi Menular Seksual). Sebelumnya, Anda dapat mencoba pembersih organ intim yang  yang memiliki pH atau derajat keasamannya sesuai dengan vagina, yaitu 3,5. Jika masih gatal, Anda bisa memeriksakan ke dokter.

3 . Minum Pil memengaruhi kesuburan?

Ada banyak pertanyaan seperti ini melayang di benak pasangan. Lebih baik, tanyakan pada dokter Anda. 

4 . Apakah normal merasa saki saat menstruasi?

Hal ini sangat penting untuk berbicara dengan dokter Anda karena bisa jadi ini tanda serius yang memengaruhi kesehatan.

5. Kondom membuat gatal?

Jangan khawatir, ini adalah pertanyaan yang sangat sangat umum ditanyakan sebagian besar wanita yang mungkin alergi terhadap lateks. Sebenarnya ada kondom khusus bagi wanita yang alergi latek seperti kondom poliuretan tapi kondom jenis ini sulit ditemukan. Lebih lanjut, sebaiknya, Anda menanyakan hal ini pada dokter. 

6. Normalkah tidak mengalami orgasme? 

Ya, ini  normal. Jangan merasa malu untuk meminta dokter Anda menjelaskannya. Apalagi sebuah survey di Inggris menyebutan 80 persen wanita memalsukan atau berbohong tentang mengalami orgasme saat bercinta. Jika Anda mengalami hal ini , berbicara dengan dokter Anda untuk melihat apakah ada sesuatu yang salah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini