Sukses

Foto Selfie Paling Hebohkan Dunia dengan Beragam Versinya

Ellen DeGeneres berhasil mencetak rekor untuk retweet terbanyak yakni lebih dari 3 juta mengalahkan kicauan Presidan Obama.

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang sejarah Twitter, foto selfie yang satu ini berhasil memecahkan rekor untuk retweet terbanyak hingga lebih dari 3,3 juta kali retweet. Ya, siapa lagi kalau bukan foto Selfie dari ajang Oscar 2014 milik presenter beken Ellen DeGeneres.

 

Selfie adalah memotret sendiri atau ramai-ramai tanpa bantuan pihak lain. Bisa jadi karena kini zamannya orang bereksis ria, maka menjadi narsis adalah suatu kebutuhan. Biar tak merepotkan orang lain, jadilah kini foto narsis dengan cara memotret diri sendiri, tinggal pintar-pintarnya mengarahkan kamera di ponsel dan hasilnya pun lumayan bagus.

 

Tak cuma orang biasa, selfie juga `menular` ke kalangan elit seperti artis, politisi hingga presiden. Selfie yang paling jadi pembicaraan sekarang tentu saja  foto sang host Ellen DeGeneres dengan mengajak hampir 12 artis ternama Hollywood untuk berpose dalam satu layar ponsel.

Hal yang dilakukan Ellen di Academy Awards ke 86 ini mencuri perhatian seluruh dunia mengalahkan kicauan Presiden Amerika Barack Obama yang bertahan dua tahun. Obama waktu itu mengabarkan kemenangannya menjadi Presiden mendapat retweet 780.000 kali.

Sedangkan Ellen, wanita kelahiran 26 Januari 1958 ini mencetak sejarah dengan retweet terbanyak yakni lebih dari tiga juta kali atau tepatnya 3,3 juta lebih retweet. Dalam foto tersebut, Ellen mengajak  Jennifer Lawrence, Meryl Streep, Bradley Cooper, Peter Nyong'o Jr, saudara Lupita Nyong'o (artis Kenya yang mendapat Best Supporting Actress di Oscar 2014), Channing Tatum, Julia Roberts, Kevin Spacey, Brad Pitt, Angelina Jolie dan Jared Leto.

Bradley copperl bertugas memegang kamera ponsel salah satu brand terkenal. "Kami dapat email dari twitter, foto ini memecahkan rekor twitter dan kami membuat sejarah," kata Ellen, dikutip Reuters, Minggu (9/3/2014).

Berbagai Versi Tampilan Foto Selfie Sederet Artis Oscar

 



Foto Selfie Ellen bersama deretan artis ternama ini muncul dalam berbagai versi. Versi potret yang banyak diretweet pengikut media sosial Twitter yakni dengan tampilan Angelina Jolie yang tidak terlihat serta Jared Letto dengan wajah terpotong dan yang lainnya tampil dengan wajah tersenyum lebar.

Versi keduanya lebih memperlihatkan keseluruhan tampilan para artis dengan setelan jas rapi dan gaun anggun mereka. Puluhan artis tersebut berdiri di tengah keriuhan ajang Oscar, dan tanpa sungkan mulai pasang wajah unjuk gigi di depan kamera, sontak semua yang ada di sana memperhatikan aksi mereka ini.

Versi berikutnya merupakan ide kreatif The Simpson, puluhan artis tersebut dibuat serupa karakter serial komedi asal Amerika Serikat yang booming di tahun 80an.

 



Ide kreatif tersebut kemudian diunggah ke twitter dengan judul @TheEllenShowOscar Selfie: a wider view #thesimpson. Aktor yang ada di dalam foto tersebut pun ikut me-retweet potret ini.

Leto yang berdiri paling pinggir hampir tidak terlihat masuk ke dalam potret selfie Ellen. "Akhirnya aku resmi bergabung @TheSimpsons! #Oscar," kata Leto dikutip Aceshowbiz.

Selanjutnya dibuat versi lego, para artis yang berada di dalam foto tersebut pun dibuat mainan serupa aslinya.



Indonesia pun seakan tidak mau kalah, pada foto tersebut diselipkan sebelah Cooper terlihat wajah mirip dengan raja dangdut, Rhoma Irama ikut mejeng.



Berkat Aksi Selfie Sederet Artis, Samsung Beramal

Berkat ulahnya Ellie ini, Samsung pun memutuskan untuk beramal di kegiatan amal yang dipilih sendiri oleh Ellen.

Pihak Samsung terkejut dengan tersebarnya foto ini, karena brand perusahaan raksasa Korea ini namanya ikut melambung.

Walaupun Ellen tidak langsung menyebutkan merek tersebut, namun di media sosial twitter Samsung disebut sebanyak 40.000 kali di twitter dalam waktu singkat mengalahkan Google, McDonald dan Oreo.

Dikutip The Wall Street Journal, aksi Ellen tersebut tdiak direncanakan, brand Korea tersebut memang merupakan salah satu sponsor dari ajang bergengsi tersebut. Kesepakatan iklan yang dibuat bernilai sekitar 20 juta dolar AS.

Sebelum acara, eksekutif Samsung mengajari Ellen menggunakan Samsung Galaxy. Selain Samsung, sebenarnya Ellen juga menggunakan iPhone untuk memotret di belakang panggung.

''Kami senang melihat Ellen kreatif menggabungkan perangkat dengan aksi Selfie yang akhirnya semua orang bicarakan,'' ungkap pihak Samsung.

Untuk menghormati momen tersebut, Samsung akan menyumbang tiga juta dolar AS dengan nilai 1,5 juta dolar AS masing-masing untuk dua badan amal yang dipilih oleh DeGeneres jadi St Jude dan Humane Society.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini