Sukses

Tatapan Mata yang Tak Melihat dalam Rekaman Potret

Fotografer Ruben Plasencia Canino ingin mengajak banyak orang masuk ke dalam mata sang Tuna Netra, bagaimana menjalani kehidupan.

Liputan6.com, Madrid- Kagum dengan kehidupan para tuna netra, fotografer Ruben Plasencia Canino menangkap kekuatan tatapan mata mereka lewat lensa miliknya.

Bekerjasama dengan sebuah organisasi di Spanyol, Ruben menciptakan serangkaian potret apik para tuna netra berbagai usia.

Rangkaian potret berjudul obscure ini membuat hati Ruben tersentuh. "Tatapan mereka memang sepertinya menakutkan, namun kita bisa lihat betapa tajam dan kuatnya tatapan mereka. Itu indah, bagaimana mereka menjalani hidup dengan kegelapan. Saya kagum," kata Ruben dikutip Trendhunter, Senin (10/3/2014).

Proyek foto ini dikerjakannya selama dua bulan dengan tujuan mengajak banyak orang untuk mensyukuri apa yang dimiliki saat ini.

"Ini menakjubkan, membuka mata saya ke dunia baru penuh sensasi. Coba bayangkan menjadi mereka tanpa cahaya , cobalah masuk ke dalam mata mereka," kata Ruben. 

Berikut foto-foto karya dari Ruben Plasencia Canino:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini