Sukses

Green Smoothie, Menyehatkan Tapi Menodai Gigi

Green smoothie banyak dipilih orang sebagai cara untuk hidup sehat. Namun, berhati-hatilah karena senyum Anda bisa ternoda akibat keseringan

Liputan6.com, London Green smoothie banyak dipilih orang sebagai cara untuk hidup sehat. Namun, berhati-hatilah karena senyum Anda bisa ternoda akibat keseringan minum smoothie.

Masyarakat perlu menyadari efek yang ditimbulkan usai minum green smootohie karena bisa menodai gigi yang putih. Warna dalam makanan yang berasal dari chromogens, memiliki molekul berpigmen yang mudah menempel di enamel gigi. Akibatnya gigi jadi berwarna.

Makanan dengan chromogens tingkat tinggi yang dikombinasikan dengan tanin bisa meningkatkan kemampuan chromogens menempel di enamel. Tanin ditemukan dalam jeruk dan kacang-kacangan serta teh dan kopi.

Meski demikian, Anda tak harus mengorbankan smoothie di pagi hari demi menjaga kilauan di gigi.

Berikut tips untuk gigi seperti dilansir FemaleFirst, Kamis (6/3/2014):

1. Pakai sedotan

Untuk mencegah gigi berwarna, minumlah smoothie dengan sedotan. Usahakan agar smoothie sesedikit mungkin langsung kontak dengan gigi.

2. Jangan campur chromogens dan tannin

Hindari campuran jeruk dari smoothie.

3. Sikat gigi

Sikat gigi Anda tiga kali sehari dengan pasta gigi pemutih untuk menghilangkan noda. Kemudian dua kali sehari untuk mencegah terjadi kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini