Sukses

Manusia Barbie Pilih Hidup Tanpa Makanan dan Minuman

Model Ukraina Valeria Lukyanova (23) yang merupakan manusia Barbie benar-benar tak lagi makan atau minum.

Liputan6.com, Kiev Model Ukraina Valeria Lukyanova (23) yang merupakan manusia Barbie benar-benar tak lagi makan atau minum. Ia sekarang menjadi salah satu  Breatharianisme, yang hidup dari cahaya dan udara.

"Dalam beberapa pekan terakhir saya belum lapar sama sekali, saya berharap itu adalah tahap akhir sebelum saya bisa hidup dengan udara dan cahaya," kata Lukyanova seperti dikutip International Business Times, Minggu (2/3/2014).

Namun, situs Jezebel menjelaskan, Lukyanova rela kelaparan untuk mempertahankan tubuhnya yang seperti boneka. Lukyanova yang memiliki pinggang sangat kecil telah memicu kontroversi. Lensa kontak berwarna yang sangat besar, dengan makeup tebal serta ekspresi kosong membuat Lukyanova mirip Barbie. Namun, model tersebut mengaku tak pernah menjalani operasi plastik.

Praktik Breatharianism dikritik sebagai pseudosains berpotensi mematikan, dan beberapa praktisi dilaporkan meninggal karena kelaparan.

Tahun lalu, seorang wanita dari Seattle berusia 65 tahun berhasil hidup tanpa air dan teh selama 47 hari. Tujuan Naveena Shine adalah ingin menjalani puasa ekstrem selama 100 hari. tapi, ia membatalkannya setelah menerima pesan dari alam semesta bahwa sudah waktunya berhenti.

Direktur Medis dari Hoffman Center Dr Ronald Hoffman mengatakan, ini adalah delusional dengan berpikir Anda bisa melarikan diri dari hukum biologi.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini