Sukses

Tanda-tanda Anda Hamil Bayi Perempuan

Ada beberapa tanda yang bisa wanita lihat apakah Anda sedang hamil anak perempuan atau tidak.

Untuk mengetahui jenis kelamin bayi, biasanya bisa diketahui dengan menggunakan USG. Tapi, banyak mitos dan cerita dari orangtua cara menentukan jenis kelamin dengan meihat tanda-tanda tertentu.

Ada beberapa tanda yang bisa wanita lihat apakah Anda sedang hamil anak perempuan seperti dikutip babyexpert, Rabu (19/2/2014):

1. Anda lebih cantik

Ini adalah keyakinan orang tua bahwa ketika wanita hamil bayi perempuan. Wanita yang hamil bayi perempuan menjadi lebih cantik. Pipinya memerah dan bersinar.

Kehadiran bayi perempuan juga menambah sentuhan feminin pada ibu.

2. Bayi lebih besar

Ini tak ada bukti ilmiah, tapi ibu dan nenek mengatakan dari pengalaman. Jika hamil anak perempuan, perutnya membesar mulai bulan ke-6. Selain itu penambahan berat badan kemana-mana.Pinggul menjadi bengkak, bahkan ke paha dan wajah.

3. Ingin makan manis

Ini adalah perkataan orang tua bahwa jika Anda hamil bayi perempuan maka senang yang manis-manis.

4. Detak jantung

Jika detak jantung lebih cepat dari 140, maka anak Anda perempuan.

5. Morning sickness akut

Dr Geetha Venkat, Direktur Harley Street Klinik Fertilitas mengatakan, menjelaskan mitos yang populer menyebutkan seorang wanit akan mengalami morning sickness yang parah akan memiliki bayi perempuan. Namun, ini bukan sarat mutlak.

"Ada beberapa alasan di balik ini. Hormon bisa membuat wanita sangat buruk dan jika bayi Anda perempuan, akan ada peningkatan estrogen dalam tubuh Anda yang sering menyebabkan sakit," katanya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini