Sukses

Ashraf Sinclair: Lebih Baik Atur Pola Makan Ketimbang Diet

Lebih baik menjaga asupan dan pola makan daripada harus menjalankan diet tertentu. Itulah yang dipilih pemain sinetron, Ashraf Sinclair

Lebih baik menjaga asupan dan pola makan daripada harus menjalankan diet tertentu. Itulah yang dipilih pemain sinetron, Ashraf Daniel Mohammed Sinclair (34) untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya. Ashraf sadar, agar konsisten menjalankan pola seperti itu tidak mudah, mengingat jadwal syuting yang begitu padat.

"Saya akui kalau sibuk sangat susah menjaga pola makan. Tapi bagi saya, makan malam bukan berarti saya tidak makan, saya tetap makan, karena saya butuh energi dan mengembalikan energi yang terbuang," kata pria yang lebih dikenal dengan nama Ashraf Sinclair kepada Health Liputan6.com di Jakarta, ditulis pada Rabu (19/2/2014)

Aktor yang sudah tahun ini menekuni olahraga Crossfit mengaku bahwa dirinya lebih menyeimbangkan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya, seperti makanan sehat sebanyak mungkin, sehingga ketika makan malam, menu-menu sehatlah yang dipilih, "Walau makan malam, saya tetap balance makanan sehat sebanyak mungkin."

Selain itu, lanjut ayah Noah Sinclair ini, hindari makanan yang diproses adalah kunci agar tubuh lebih sehat, bugar, dan terlihat lebih muda. Untuk itu, Ashraf sebisa mungkin mengonsumsi masakan yang diolah sendiri di rumah, baik yang dimasak langsung sang istri, atau pembantunya di rumah. Dengan begitu, pria kebangsaan Malaysia ini tahu apa saja bumbu dan bahan-bahan yang digunakan.

"Menurutku, itu yang harus dijaga. Makan banyak tidak apa-apa, kurangi jajan, dan makan makanan sehat. Tidak ada diet," kata dia menekankan.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini