Sukses

Pintar-pintar Atur Waktu Pacaran Saat Masih Kuliah

Apa jadinya ketika kuliah Anda berpacaran? Hubungan asmara dan pendidikan Anda bisa seimbang asal bisa mengaturnya.

Tak sedikit gadis atau lelaki pemalu dan rajin yang lebih mengutamakan pendidikannya. Bahkan ia rela tak berpacaran agar pendidikannya tak terpengaruh sehingga kedua orangtuanya bahagia. Namun, apa jadinya jika tiba-tiba cinta itu tumbuh?

Cinta begitu kuat dan orang bisa meninggalkan mimpinya demi cinta. Tapi, ada juga orang yang bisa menjalani mimpi dan membuat cintanya mekar.

Cinta dam pendidikan membutuhkan waktu dan pengabdian agar tumbuh dan merekah. Dan keduanya bisa berhasil jika Anda berada dalam hubungan dengan orang yang mengerti dengan gairah dan pendidikan Anda.

Berikut beberapa cara mengelola percintaan dan sekolah agar tetap bersama seperti dikutip Boldsky, Rabu (19/2/2014):

1. Apa sebanding dengan masalah?

Inilah pertanyaan pertama yang harus Anda jawab ketika menyeimbangkan pendidikan dan hubungan. Pendidikan membuat stres begitu juga hubungan. Jadi, jika Anda tak serius, pilihan yang lebih baik adalah menghindari hubungan.

2. Kombinasi pendidikan

Salah satu tips mengelola hubungan dan pendidikan adalah menghabiskan waktu bersama di perpustakaan. Kombinasi pendidikan dengan si dia artinya Anda akan melakukan tugas Anda ketika menghabiskan banyak waktu luang bersamanya.

3. Manajemen waktu

Ini adalah hal lain yang harus Anda pelajari sambil berlatih bagaimana mengelola hubungan asmara dan pendidikan. Atur waktu untuk belajar dan berkencan. Tetaplah berpegang pada jadwal Anda. Bawa pasangan Anda untuk juga mengaturnya.

4. Waktu ujian

Waktu ujian sangat berbahaya jika Anda menyeimbangkan pacaran dan pendidikan. Anda berdua memerlukan banyak pengorbanan pada waktu tersebut dan berharap bisa merayakannya bersama di akhir ujian.

5. Disiplin diri

Anda harus melatih diri Anda dalam berdisiplin dalam menyeimbangkan hubungan asmara dan pendidikan,

6. Hal-hal kecil

Bila Anda belajar bagaimana mengelola hubungan dan pendidikan, Anda menyadari lebih penting menghabiskan waktu bersama dibanding bagaimana Anda menghabiskannya. Cobalah ide-ide yang inovatif dalam mengisi hari Anda.

(Mel/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini