Sukses

Pembangunan Hotel Bantu Kembangkan Industri Kreatif

Berdirinya sebuah hotel di kota-kota besar berdampak positif untuk meningkatkan pemasukan industri kreatif di Indonesia.

Berdirinya sebuah hotel di kota-kota besar ternyata menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Dr. Mari Elka Pangestu, Ph.D memiliki manfaat positif.

"Dengan berdirinya hotel berdekorasi unik dan kreatif yang ada di kota besar seperti Jakarta dapat membantu meningkatkan pemasukan industri para pekerja kreatif. Kami mendukung hotel yang berdiri dengan mengutamakan seni dan sisi kreatif," kata Mari saat pembukaan Pullman Hotels and Resorts di Jakarta, Kamis (13/2/2014).  

Kemenparekraf juga akan mendukung pendirian hotel yang menyediakan ruang untuk publik. "Kami sangat mengapresiasi hotel atau mall yang memberikan kesempatan untuk orang-orang kreatif berkarya. Industri kreatif pun akan semakin berkembang bila hotel atau mall selalu mengutamakan produksi kreatif dalam negeri," kata Mari menjelaskan.

Pariwisata juga kerap diidentikan dengan industri kreatif, "Setiap datang ke tempat wisata selalu ada kan cinderamata atau souvenir yang khas untuk dibawa pulang. Dari situ Kemenparekraf terbentuk. SDM yang kreatif tak hanya membawa kesejahteraan bagi suatu negara. Mereka juga ikut mengubah peradaban dunia dan mencerahkan kehidupan umat manusia," kata Mari.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini