Sukses

7 Alasan Perempuan Tak Usah `Balikan` ke Mantan Pacar

Usai perempuan putus dengan pacar Anda dan sedang mendekati pria lain, mungkin ada saat-saat yang menggoda perempuan ingin bersatu kembali.

Usai perempuan putus dengan pacar Anda dan sedang mendekati pria lain, mungkin ada saat-saat yang menggoda perempuan ingin bersatu kembali dengan mantannya. Perempuan mulai berpikir bahwa ia memiliki banyak kesamaan, perasaan dan kenangan bersamanya.

Namun, ada pertanyaan yang tetap mengganggu `Mengapa hubungan ini tak berhasil`. Renungkanlah alasan ini sebelum Anda mengambil langkah.

Ada tujuh alasan wanita sebaiknya tak bersatu lagi dengan mantannya seperti dikutip GeniusBeauty, Selasa (11/2/2014):

1. Keputusan di saat lemah

Kemungkinan Anda mulai berpikir untuk bersatu kembali dengan mantan Anda di saat yang lemah, ketika Anda ragu dengan keputusan bubar atau Anda tak bisa berhenti mengkhawatirkan dia dengan berpikir ia merasa buruk tanpa Anda. Pikirkan sebelum Anda melangkah, Anda mungkin perlu memikirkannya di saat yang tenang.

2. Bersatu kembali meski teraniaya

Jika mantan Anda menganiaya Anda, itu alasan pasti untuk tidak pernah berpikir untuk kembali lagi dengannya. Ini berlaku untuk aniaya mental maupun kekerasan fisik karena dua-duanya kasar.

3. Merasa kasihan

Ini alasan kuat lainnya untuk tak kembali kepadanya. Jika iya, mungkin itu bukan cinta tapi kasihan sehingga dasar menjalin hubungan menjadi lemah. Kembali hanya karena kasihan hanya akan memberikan penderitaan meski dia tak memaksa Anda.

4. Jomblo bikin Anda tertekan

Ada wanita yang tak ingin sendirian dan meyakini memiliki pacar akan lebih baik dibanding jomblo. Alhasil, banyak perempuan yang kembali ke hubungan sebelumnya tak peduli apakah mereka suka atau tidak.

5. Berharap menikah

Apakah Anda dihantui pikiran bahwa Anda sudah saatnya berkeluarga? Jika pikiran ini mendominasi, tentu Anda ingin kembali ke hubungan sebelumnya. Bukankah ide yag lebih baik mencari hubungan yang harmonis agar tak berakhir dengan kegagalan.

6. Mantan Anda baik

Tak masalah jika Anda masih memiliki perasaan ke dia. Namun, itu bukan satu-satunya pertimbangan untuk kembali kepadanya. Tak peduli seberapa bagus peluang karir si dia, yang jelas lebih baik Anda fokus pada karir sendiri dibanding berbagi manfaat dengan orang lain.

7. Dia berusaha balikan

Bagaiman jika dia yang tak bisa membayangkan hidup tanpa Anda? Jadi dia berusaha keras agar Anda kembali kepadanya. Apapun itu alasannya, jika ego pria terluka, apakah itu alasan penting buat Anda menyerah pada tekanannya? Anda telah memutuskannya, jadi taatilah.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.