Sukses

Sepertiga Wanita Katakan `I Love You` Padahal Tak Ingin

Sepertiga wanita mengatakan I Love You ketika mereka tak ingin mengucapkannya.

Pada Hari Valentine pasangan mengungkapkan rasa kasih sayangnya dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengatakan I Love You. Namun, kenyataannya sepertiga wanita mengatakan I Love You ketika mereka tak ingin mengucapkannya.

Wanita sering kali mengatakan I Love You karena seringkali pasangannya yang mengatakan yang pertama kali sehingga wanita merasa harus menjawabnya kembali. Wanita lebih mungkin berbohong demi menjaga perasaan pasangannya. Tak hanya wanita, sepertlima pria juga melakukan hal yang sama.

Menurut survei yang dilakukan terhadap 1.800 pasangan yang dilakukan Lovehoney, yang lainnya membalas kata cinta itu tak pura-pura karena mereka menganggap itu harus jujur dari dalam diri.

Wanita lebih mungkin mengatakan tiga kata sakti itu tanpa benar-benar jatuh cinta dan pria jauh lebih mungkin mengatakan I Love You yang pertama kalinya.

Hanya lima persen pria yang menunggu wanita mengatakan I Love You untuk pertama kalinya. Sedangkan lebih dari seperlima perempuan mengatakan menunggu pria yang mengatakan lebih dulu.

Mengucapkan I Love You pertama kalinya mungkin terlihat romantis dan berani. Dan itu berisiko malu.

Kata-kata cinta itu juga tak selamanya dibalas. Sekitar setengah dari responden yang pasangannya mengatakan I Love You tak mendapat balasan. Sebanyak 59 persen wanita mengatakan mereka tak membalas kata cinta dibandingkan 41 persen pria. Alasannya sederhana karena mereka tak mencintai pasangan

Berikut beberapa alasan orang mengatakan I Love You meski tak ingin mengucapkannya seperti dikutip Dailymail, Selasa (11/2/2014):

1. Pasangan saya mengatakannya dan saya merasa harus mengatakannya kembali

2. Itu terlihat seperti sesuatu yang benar dilakukan

3. Saya mengatakan itu untuk meyakinkan paangan saya

4. Kami berhubungan intim

5. Saya merasa tertekan untuk mengatakannya

6. Saya pikir itu meningkatkan kesempatan untuk berhubungan intim

7. Itu kecelakaan, saya tak bermaksud mengatakannya

8. Saya ingin menyenangkan keluarga atau teman-teman.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.