Sukses

Ini Dia Alasan Mengapa Nangka Baik Dikonsumsi Saat Diet

Bukan hanya kaya nutrisi, buah nangka juga memiliki banyak manfaat kesehatan yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Bukan hanya kaya nutrisi, buah nangka juga memiliki banyak manfaat kesehatan yang bisa membantu menurunkan berat badan. Tidak percaya? coba saja lihat kandungan nangka berikut, seperti dilansir Boldsky, Selasa (11/2/2014):

1. Rendah lemak

Nangka memiliki kandungan yang rendah lemak jenuh. Ini adalah salah satu fakta yang membuktikan bahwa nangka tidak membantu dalam penambahan berat badan. Buah berkulit tajam ini bahkan mengandung nol lemak. Jadi Anda tidak perlu khawatir gemuk meski makan nangka dalam jumlah besar.

2. Rendah sodium

Nangka memiliki kandungan sodium yang sangat rendah sehingga dapat membantu untuk menurunkan berat badan.  Perlu diketahui, kenaikan berat badan terjadi ketika Anda mengkonsumsi jumlah tinggi natrium. Buah nangka yang memiliki natrium atau sodium rendah adalah pilihan diet yang baik bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat.

3. Tinggi serat

Nangka memiliki kandungan serat yang baik sehingga mampu memecah lapisan lemak dan mengurangi lemak dalam tubuh. Isi seratnya juga membantu dalam pencernaan makanan dan membersihkan sistem pencernaan.

4. Kaya nutrisi dan mineral

Nangka kaya akan vitamin, mineral dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Nangka juga dapat membantu detoksifikasi tubuh. Nutrisi yang sehat bukan hanya bisa menurunkan berat badan, tapi buah ini baik untuk kesehatan kulit , rambut dan tubuh.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini