Sukses

Waspada 7 Diet yang Bisa Menghilangkan Nyawa

Menjalani diet tidak bisa sembarangan. Jangan karena satu hal, Anda kemudian menilai salah satu diet adalah yang terbaik, tanpa menge

Jangan sembarangan melakukan diet. Jangan karena satu hal, Anda kemudian menilai salah satu diet adalah yang terbaik, tanpa mengetahui dampak kesehatannya.

Meski begitu, seperti dikutip laman Cracked, Raby (12/2/2014) dari semua jenis diet, ada satu cara yang pasti bisa menghilangkan lemak yaitu makan karbohidrat dan lemak lebih sedikit dan berolahraga.

Sayangnya, beberapa orang seakan tidak peduli dan kurang memperhatikan seberapa baik ia makan dan olahraga. Orang-orang itu justru terfokus pada semua jenis diet. Maka itu, banyak ahli menganggap kalau buku panduan diet akan laku karena ada banyak orang-orang malas dan ingin cepat langsing tanpa harus bergerak.

Sementara itu, ada tujuh jenis diet berbahaya, yang bukan hanya membahayakan kesehatan tapi juga bisa berujung kematian seperti berikut ini:

1. The Ice Cube Diet

Diet ini menganjurkan Anda yang lapar untuk makan es batu. Ayolah, Anda lebih pintar dari itu. Diet ini dinilai akan membuat paru-paru dipaksa untuk latihan yang intens.

2. The Facial Analysis Diet

Seperti banyak diet lainnya, jenis diet ini diciptakan oleh seorang naturopati (yang mungkin saja penipu) dan melihat diet yang tepat berdasarkan struktur wajah. Saran dalam diet ini mungkin benar, tapi tidak berarti seseorang memiliki relevansi dengan wajah.

3. The Blood Type Diet

Ini bukan berarti bahwa penulis, Peter D'Adamo salah, tapi orang sering keliru tentang pengaruh golongan darah sejak Jepang memutuskan bahwa Golongan darah memengaruhi segalanya, termasuk makanan. Parahnya, demi Diet Golongan Darah, seseorang jadi rela tidak makan apapun karena khawatir sakit.

4. The Master Cleanse

The Master Cleanse menginstruksikan Anda untuk merasa kelaparan sendiri selama 10 sampai 40 hari sambil minum asam diencerkan dan capsaicin untuk memicu perubahan metabolik.

5. The Cotton Ball Diet

Ya, diet ini bukan hanya tidak makan seharian, tapi juga menelan kapas. Jika Anda tidak mau menderita semacam Body Dysmorphic Disorder (BDD) atau ketidakpuasan yang ekstrim terhadap penampilan.

6. Ear Goddamn Stapling

Akupuntur memang banyak dipercaya orang dari ribuan tahun lalu. Tapi perlu Anda ketahui, seleksi alam tidak membentuk tubuh Anda langsung gemuk. Nafsu makan mungkin akan menurun setelah prosedur ini tapi diet ini dikhawatirkan akan membuat seseorang kekurangan nutrisi.

7. Breatharianism

Breatharians percaya bahwa memaksa tubuh untuk bertahan hidup dengan menghirup udara dan menerima cahaya adalah cara terbaik. Namun, setelah banyak studi, diet ini bisa mengakibatkan seseorang mati kelaparan.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini