Sukses

8 Hal yang Perlu Dihindari Pasangan Saat Baru Pacaran

Ada beberapa hal yang perlu Anda tahan diri saat Anda berdua baru saja jadian.

Saat pasangan baru saja jadian (pacaran) biasanya hati penuh dengan perasaan bahagia. Saat itu, bisa jadi masing-masing bingung tentang apa yang tak boleh dilakukan di awal pacaran agar hubungannya bertahan lama.

Jika Anda bersemangat, gugup, dan perut Anda mulas itu wajar-wajar saja. Tapi, yang terpenting jagalah emosi.

Ada beberapa hal yang perlu Anda tahan saat berdua dan baru saja jadian. Berikut daftar yang tak boleh Anda lakukan pada awal hubungan seperti dikutip Magforwomen, Senin (10/2/2014):

1. Jangan pacaran karena baru putus

Anda baru saja patah hati? Jangan langsung menjalin hubungan. Luangkan waktu Anda untuk menyembuhkan diri Anda dan kembali normal. Menjalin hubungan hanya beberapa saat setelah putus bisa merusak hubungan jangka panjang.

Sebaiknya Anda tahu pasangan Anda dengan baik, begitu juga dia. Jadi bagaimana hubungan baru Anda bisa berjalan jika Anda berdua tak kenal satu sama lain? Tunggu sampai waktu yang tepat, bersabarlah.

2. Jangan terus ingat mantan pacar

Tinggalkan masa lalu Anda. Jika Anda selalu teringat mantan pacar Anda, maka kencan Anda tak membuat Anda bahagia. Dia akan bertanya-tanya apakah Anda sudah benar-benar melupakan mantan Anda atau belum.

3. Jangan sembunyikan sesuatu

Jangan berikan gambaran yang keliru tentang diri Anda. Anda bisa saja menyembunyikan beberapa sisi kehidupan Anda dan hanya menggambarkan sisi baik Anda karena Anda ingin memiliki kekasih yang baru. Biarkan kekasih Anda mengenal diri Anda yang sebenarnya, jangan buat kepribadian yang palsu.

4. Jangan terlalu bersemangat hubungan fisik

Anda mungkin begitu bahagia ketika kencan perama, bertindak anggunlah. Jangan terburu-buru menjalin hubungan fisik.

5. Jangan berlebihan

Jangan menunjukkan tindakan yang berlebihan saat hubungan baru. Meneleponnya 10 kali dalam sehari, mengirimkan pesan I Miss You sesering mungkin akan membuat pasangan Anda takut.

6. Berbicara, bukan monolog

Jangan menjadi orang yang menguasai pembicaraan sepanjang kencan Anda. Dengarkan juga celotehan dari pasangan Anda. Berceloteh tentang berat badan Anda, masalah dengan teman perempuan Anda, masalah kosmetik, dan keluarga bisa membuat pasangan bosan.

7. Jangan selalu memberikan kejutan

Selalu rencanakan acara Anda berdua. Kejutan sesekali boleh-boleh saja.Tapi, jika kejutan itu sering datang akan membuatnya jenuh. Ia bisa merasa kesal.

8. Jangan selalu jual mahal

Jangan jual mahal, ini bisa menjadi bumerang. Setiap kali dia meminta Anda keluar, Anda selalu membuat alasan. Semakin Anda membuatnya mengejar Anda, maka ia akan semakin jauh dari Anda. Belajarlah berbuat seimbang antara selalu bersedia dan jual mahal.

(Mel/Abd)


Baca Juga:

Wanita Jepang Hadiahi Cokelat Menstruasi di Hari Valentine
Belajar Memahami Pasangan, Ada 7 Cara!
5 Alasan Perempuan Berani Dilamar Saat Usia di Bawah 23 Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini