Sukses

POGI : Kasus Dokter Ayu cs Jadi Bukti Dokter Bukan Tuhan

Berita bebasnya Dokter Ayu cs menurut Ketua Umum Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia, Dr Nurdadi Saleh, SpOG dapat membuka

Berita bebasnya Dokter Ayu cs menurut Ketua Umum Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), Dr Nurdadi Saleh, SpOG dapat membuka mata masyarakat.

"Kabar bebasnya ketiga dokter itu menjadi bukti dan bisa membuka mata masyarakat kalau mereka tidak bersalah. Doker bukan Tuhan, kami menjalani tindakan sesuai prosedur dan etika kedokteran, tetap Tuhan yang berkehendak. Kami berupaya sebaik mungkin," kata dr. Nurdadi, ditulis Sabtu (8/2/2014).

Menurut dr. Nurdadi, setelah bebas, ketiga dokter yang terdiri dari dr. Dewa Ayu Sasiary Prawani, dr Hendi Siagian, dan dr Hendry Simanjuntak akan kembali berpraktek.

"Isi dari Peninjauan Kembali (PK) itu kan mengembalikan nama baik dan hak-hak mereka. Setelah bebas mereka tetap berprofesi menjadi dokter kandungan yang tetap menjunjung profesionalisme dan etika," kata dr. Nurdadi.

Dr. Nurdadi tidak merasa khawatir ketika dr. Ayu CS mulai berpraktik.

"Saya tidak khawatir masyarakat akan menjadi takut atau tidak percaya dengan dr. Ayu CS. Mereka tetap profesinya dokter beretika dan menjunjung profesionalisme dokter. Nama baik mereka kan dipulihkan MA," katanya.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini