Sukses

Ingat, Teh Hijau Tak Bisa Bikin Anda Kurus!

Masih banyak orang yang percaya bahwa dengan mengonsumsi teh hijau di luar dari ketentuannya, ampuh untuk membakar lemak, padahal tidak

Tubuh ideal merupakaan dambaan setiap orang. Untuk mencapai berat badan ideal, beragam cara dilakukan, salah satunya dengan mengonsumsi teh hijau.

Tak dapat dimungkiri, masih banyak yang percaya bahwa konsumsi berlebih teh hijau ampuh membakar lemak dan menurunkan berat badan.

"Tidak ada gunanya minum banyak teh hijau apabila pola makannya berantakan. Bisa saja sih kurus, tapi karena kekurangan cairan, bukan lemak. Jelas ini tidak sehat," kata Clinical Dietician, Emilia E. Achmadi MS., RD dalam acara `Ichi Ocha, Minuman Teh Hijau Dalam Kemasan Pertama dengan 1 Kali Proses Penyeduhan`, The Only One Club, FX Lifestyle X’enter, Jakarta, ditulis Kamis (6/2/2014)

Menurut Emilia, teh hijau memiliki fungsi sebagai salah satu pendukung dihancurkannya lemak jahat dalam tubuh. Tapi, teh hijau tidak akan membuat kurus bila pengonsumsinya sendiri tidak menjaga pola makan dan hidupnya.

"Minum teh hijau idealnya sekitar 2 sampai 3 gelas sehari. Dan jangan lupa minum air putih. Kalau mau kurus, imbangi dengan pola makan, istirahat, dan aktivitas fisik," kata dia menambahkan.

Selain antioksidan, tambah Emilia, di dalam teh hijau terkandung senyawa lain yang dapat menimbulkan efek diuretik, rasa ingin buang air kecil terus menerus, yaitu tanin. Sebab itu, inilah alasan mengapa seseorang dilarang untuk mengonsumsi teh hijau di luar dari ketentuan yang ada.

"Semakin banyak minum teh hijau, maka semakin banyak cairan yang dikeluarkan. Itulah yang akan membuat seseorang menjadi lemas," kata Emilia kembali menerangkan.

(Adt/Abd)

Baca juga:

Teh Hijau, Mulai dari Bakar Lemak Hingga Tingkatkan Fungsi Otak
Tak Bisa Tidur, Wanita Lebih Pilih Minum Teh Ketimbang Bercinta
Bahaya Teh Hijau bagi Ibu Hamil
Kombinasi Teh Hijau, Daun Sirih dan Manjakani Jaga Organ Wanita
Seduh Teh Pakai Air Dingin Sedang Ngetren

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini