Sukses

Ratusan Orang Ramaikan `World Cancer Day` di RSCM

Ratusan orang berbaju kuning berkumpul di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk memperingati Hari Kanker Sedunia.

Ratusan orang berbaju kuning berkumpul di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada Selasa, 4 Februari 2014. Acara ini dibuka oleh Direktur Jenderal Bina Upaya Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Dr. dr. Akmal Taher, Sp.U (K).

"Acara ini untuk mengingatkan kepedulian masyarakat tentang kanker dan meningkatkan kesadaran mereka tentang pola hidup sehat," kata dr. Akmal.

Hujan tidak membuat para relawan, pasien, dan tenaga medis yang sudah berkumpul sejak pukul 05.00 WIB ini kehilangan semangat. "Walaupun acara ini dimulai dengan hujan tapi kami tetap semangat, acara ini merupakan bentuk support untuk para penderita kanker," ujar ketua Harian Cancer information and Support Center (CISC), Aryanthi.

Menurut salah satu panitia acara, dr. Boby, acara ini diikuti sekitar 300 orang. "Ada yang volunteer, tenaga medis, dan para survivor (pasien). Jumlahnya 300-an yang ikut terbagi di Bunderan Senayan, Tugu Tani dan Salemba," katanya.

Ratusan orang ini turun ke jalan membagikan buku saku mengenai mitos kanker, bunga dan kalender. (Mia/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini