Sukses

Campuran Tomat & Minyak Zaitun Punya Banyak Khasiat

Pakar gizi dari India, Sheela Tanna mengatakan bahwa tomat dan minyak zaitun adalah perpaduan yang tepat untuk menjaga kesehatan

Bila Anda memperhatikan, baik tomat maupun minyak zaitun merupakan makanan yang mudah didapat dan memiliki manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh.

Seperti halnya yang disampaikan pakar gizi dari India, Sheela Tanna bahwa tomat mengandung vitamin C dan antioksidan karena kandungan lycopene yang tinggi.

"Antioksidan ini dapat menurunkan risiko katarak, osteoporosis, kanker dan efek penuaan," ungkap Sheela seperti tertulis dalam laman Idiva, Minggu (2/2/2014).

Sementara minyak zaitun, kaya akan antioksidan dan memiliki kemapuan untuk meningkatkan pembentukan HDL (kolesterol baik) dalam tubuh.

"Lycopene akan lebih baik diserap dengan adanya minyak zaitun dan sangat bermanfaat bagi jantung. Perpaduan ini dapat memurnikan darah dan melarutkan batu empedu. Selain itu juga, keduanya bisa meningkatkan fungsi hati dan detoksifikasi tubuh sehingga dapat mengurangi risiko hipertensi," jelasnya.

(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini