Sukses

Coba Ubah Kebiasaan Ini Agar Bobot Tubuh Lebih Ideal

Pola diet yang tidak seimbang seringkali tidak disadari oleh para wanita sehingga sangat sulit untuk menurunkan berat badannya.

Memiliki berat tubuh ideal memang jadi incaran setiap wanita pada khususnya. Namun pola diet yang tidak seimbang seringkali membuat wanita sangat sulit untuk menurunkan berat badannya.

Seperti dikutip laman Allwomenstalk, Kamis (30/1/2014), untuk menjaga berat tubuh tetap ideal, mungkin Anda perlu merubah pola hidup seperti berikut ini:

1. Cobalah untuk tidak makan daging di hari Senin

Senin Tanpa Daging telah dirintis oleh Sir Paul McCartney. Paul menyebutkan, bila Anda sedang diet sebaiknya tidak mengonsumsi daging selama satu hari dalam seminggu.

2. Mengunyah perlahan

Dibutuhkan 20 menit bagi otak sebagai sinyal bahwa Anda kenyang. Makan perlahan juga bisa membantu proses kerja usus sehingga Anda tidak lapar dalam waktu relatif lebih lama.

3. Mengurangi camilan

Selain mengandung bahan pengawet atau penyedap berbahaya, makanan kemasan yang mengandung gula juga bisa menjadi daya tarik seseorang untuk makan camilan. Mungkin ada baiknya untuk mengganti makanan ringan dengan buah.

4. Tidak makan di depan televisi

Tanpa Anda sadari, makan di depan televisi dapat menambah ratusan kalori.

5. Tidak beli makanan paket

Makanan paket yang dijual di beberapa rumah makan akan membuat Anda menikmati makan tanpa memikirkan berat badan. Untuk mengendalikan makan, makanlah dengan mangkuk kecil.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini