Sukses

Presenter Wanita `Rombak Wajah` Agar Dagu Berbentuk Hati

Seorang wanita asal Korea Selatan diserang habis-habisan setelah foto dirinya tersebar di sebuah forum online.

Seorang wanita asal Korea Selatan diserang habis-habisan setelah foto dirinya tersebar di sebuah forum online. Dalam forum itu, terpajang beberapa foto dari bentuk wajah sebelum dan sesudah melakukan operasi plastik yang drastis.

Wanita yang tidak disebutkan namanya dan diduga seorang reporter televisi di Korea Selatan, menjalani operasi rahang untuk mencapai wajah berbentuk `hati` yang banyak diinginkan wanita-wanita dari Asia Timur.

Saat ini, Korea Selatan merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat operasi plastik tertinggi yang paling terpopuler di kalangan wanita berusia 19 sampai 49 tahun.

Dilihat dari foto yang ada, wanita cantik itu tampaknya telah menjalani operasi rahang yang cukup berisiko tinggi yang dapat membuat rahang terlihat seperti `hati`.

Melihat hasil yang sungguh luar biasa dari operasi dagu yang dijalani wanita cantik itu, membuat seluruh penghuni forum online di Jepang tersebut bersuara.

"Tolong! Tolong seseorang katakan pada saya ini hasil Photoshop!," tulis salah satu pengguna.

"Dia benar-benar tidak mengetahui apa keindahan sejati itu," saut penghuni satunya.

"Sepertinya, kalian dapat membajak sawah dengan dagu itu," tulis penghuni lainnya, seperti yang dilaporkan Rocket News 24.

Dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (29/1/2014), bahwa Korea Selatan merupakan pasar terbesar di dunia untuk operasi plastik ini. Bahkan, menurut data yang ada, satu dari lima wanita di sana telah mempercantik dirinya dengan jalan operasi bedah.

Disebutkan lagi, prosedur bedah paling populer di sana salah satunya adalah operasi kelopak mata ganda, yang dapat mengurangi kelebihan kulit di kelopak mata atas untuk membuat mata tampak lebih besar.

Ada juga lipoplasty, yang menggunakan gelombang suara berfrekuensi tinggi yang dapat menghilangkan lemak, dan yang terakhir adalah operasi hidung.

Dagu dan rahang berbentuk hati dianggap sebagai tanda kecantikan dan feminin di banyak negara Asia Timur, bersama dengan hidung tinggi dan mata besar.

(Adt/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini