Sukses

Awas, Serangan Jantung Juga Intai Wanita!

Kaum wanita sering beralasan tak olahraga karena sudah banyak melakukan pekerjaan rumah tangga.

Kaum wanita sering beralasan tak olahraga karena sudah banyak melakukan pekerjaan rumah tangga. Tapi memang, pekerjaan rumah tangga merupakan aktivitas paling pas yang dilakukan 39 persen wanita sebagai pengganti olahraga. Sementara hanya 7 persen tidak memanfaatkannya.

Selain itu, seperempat pria dan 17 perempuan menilai seks sebagai bagian dari latihannya. Padahal, kurang olahraga atau aktivitasw akan berbahaya bagi jantung Anda. Penelitian mengungkapkan penyakit jantung sama-sama berbahaya dan berisiko bagi pria dan wanita.

Penyakit ini membunuh satu dari tiga pria dan satu dari tiga wanita setiap tahunnya di Inggris. Sayang, sebanyak dua pertiga wanita yang disurvei mengatakan mereka tak memikirkan kesehatan jantung  setidaknya sampai berusia 50 tahun dan lebih dari 15 persen tak khawatir sama sekali dengan kesehatan jantungnya.

Dr Ellie Cannon menjelaskan, perempuan jangan menunggu sampai ada gejala buruk dari kesehatan jantungnya. Sejak sekarang lakukan perubahan kecil dengan berdiet dan menjalani gaya hidup sehat sehingga bisa mengoptimalkan kesehatannya.

"Jadilah proaktif dan mengadopsi sikap positif dengan berolahraga, mengikuti diet jantung sehat yang kaya vitamin dan nutrisi seperti Omega 3, mengonsumsi suplemen makanan berkualitas baik bisa memberikan perbedaan untuk masa depan," jelas Dr Cannon seperti dikutip dari Telegraph, Senin (27/1/2014).

Cannon juga merekomendasikan pasangan agar meluangkan waktu memikirkan dan menjaga kesehatan jantung satu sama lain, serta mereka sendiri.

(Mel/Abd)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini