Sukses

Ribuan Orang Ikuti Ajang Lari `The Colour Run Jakarta`

Acara lari kembali digelar di Jakarta. Tercatat 11 ribu orang lebih mengikuti event lari 'The Colour Run'.

Acara lari kembali digelar di Jakarta. Bertempat di Parkir Timur Senayan, pada Minggu (26/1/2014) ribuan orang beramai-ramai memeriahkan kegiatan lari bertajuk 'The Colour Run'.

Lari tampaknya masih menjadi tren di kalangan masyarakat ibukota. Terbukti, dari setiap acara lari yang ada, antusiasme masyarakat begitu besar. Pun dengan event lari 'The Colour Run' ini, tercatat 11 ribu orang lebih memenuhi area untuk berlari bersama-sama sepanjang 5K.

"Saya senang melihat antusiasme masyarakat yang begitu besarnya terhadap kegiatan lari. Apalagi, kegiatan lari hari ini berbeda dari biasanya," kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, saat melepas peserta kloter pertama, Minggu (26/1/2014).

Ya, seperti kata Roy Suryo, kegiatan lari hari ini berbeda dari kegiatan lari yang pernah ada. Pasalnya, peserta tidak hanya sekedar lari, tapi akan disirami bubuk berwarna-warni yang berasal dari bahan organik. Sehingga, ketika peserta berlari akan lebih berwarna.

Dalam kesempatan itu, hadir beberapa tamu penting yang melepas para peserta lari di garis 'Start', seperti Roy Suryo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga, Joe Taslim selaku brand ambassador The Colour Run dari AIA, dan Arwin Rasyid selaku Direktur PT. Bank CIMB Niaga Tbk.

Aktor yang terkenal berkat film 'The Raid' ini berhasil membuat para peserta 'panas. Bagaimana tidak? Aktor asal Palembang ini tidak hanya berdiri di atas podium untuk menyiram para peserta dengan bubuk berwarna, tapi turun langsung ke barisan untuk ikut lari bersama-sama.

"Joe.. Joe... Lihat sini dong, Joe! Joe, sebelah kiri, Joe. Joe!," teriak peserta kepada Joe Taslim saat sang aktor berada di barisan terdepan.

Arwin yang melihat banyaknya peserta lari pada acara kali ini mengaku senang. Ia tak menyangka, di tengah kondisi cuaca Jakarta yang terbilang kurang kondusif, kegiatan lari ini terlaksana dan tak sedikit peserta yang ikut berpartisipasi dalam acara ini.

"Kami juga bangga menjadi yang pertama mempersembahkan satu event lari fenomenal berskala internasional di Indonesia di awal tahun 2014 ini," kata Arwin.

(Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.