Sukses

Posko Kesehatan PB-IDI, di Kampung Pulo dan Kalibata

Selain memberikan bantuan dengan menyediakan mobil penyuling air bersih, PB IDI juga menyediakan Posko Kesehatan

Selain memberikan bantuan dengan menyediakan mobil penyuling air bersih, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB-IDI) juga menyediakan Posko Kesehatan yang tersebar di wilayah DKI Jakarta. Di mana saja?

Ketua Umum IDI, dr. Zaenal Abidin, MH. Kes, mengatakan bahwa Posko Kesehatan untuk wilayah DKI Jakarta saat ini terpusat di Kampung Pulo dan Kalibata, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemda DKI dan beberapa lembaga kemanusian lainnya.

"Kalibata dan Kampung Pulo dua dari daerah banjir yang jumlah pengungsinya terbanyak," kata Zaenal, ditulis Health Liputan6.com, Kamis (23/1/2014)

Menurut Zaenal, IDI Cabang Jakarta Timur pun turut serta membuka Posko Kesehatan ini. Lokasinya berada di Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur. Tak hanya itu, Bekasi membuka posko juga di Lottemart dan Pasar Belon.

"Untuk tim medisnya berasal dari IDI Cabang Bekasi," kata Zaenal menambahkan.

Dengan keberadaan posko kesehatan serta mobil pengelola air bersih, PB-IDI mengharapkan apa yang dilakukannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di lokasi banjir. Terutama agar kesehatan masyarakat tetap terjaga sekali pun ditimpa musibah.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.