Sukses

Aliya Rajasa dan Ibas Jadi Orangtua Bawel

Cemas berlebihan kerap dialami para orangtua jika sudah menyangkut kesehatan sang buah hati. Tak heran pula bila muncul kecenderungan bawel

Cemas berlebihan kerap dialami para orangtua apalagi bila mendapati si buah hati sedang sakit. Rasa cemas ini pula yang akhirnya memicu orangtua menjadi mudah bawel. Hal yang sama juga dirasakan pasangan Aliya Rajasa dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

"Kalau kami dibilang orangtua bawel sepertinya iya. Karena kesehatan kan penting sekali. Apalagi sekarang usia Airlangga 13 bulan dan sedang butuh perhatian sekali," kata Aliya saat ditemui di Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) Expo di Senayan City, Jakarta, ditulis Kamis (23/1/2014).

Meski begitu, Aliya dan suami tidak ingin menyimpan rasa cemas itu secara berlebihan. "Anak kalau sudah diasuh, asah, asih maka kesehatan dan kepribadiannya akan baik. Tidak terlalu cemas karena Airlangga termasuk tipe anak yang punya daya tahan tubuh baik. Paling bersin-bersin. Itu pun tidak langsung membuat kami terlalu overprotective," kata putri dari pasangan Hatta Rajasa dan Okke Rajasa ini.

Aliya mengatakan, sebagai orangtua apalagi ibu, dirinya juga harus punya pengetahuan yang memadai tentang gizi seimbang. "Para ibu memang perlu tahu tentang gizi seimbang. Makanan dengan gizi seimbang yang diberikan kepada anak itu membuat mereka memiliki daya tahan tubuh yang baik sehingga tida mudah sakit," kata Aliya yang tampil manis dengan dress batik cokelatnya.

Aliya menambahkan, membentuk anak menjadi pribadi yang sehat dan kuat itu dimulai saat si kecil masih dalam kandungan.

"Anak yang sehat berasal dari janin yang sehat. Jadi saat anak di kandungan gizi seimbangnya sudah perlu diperhatikan. Apa yang ibu makan kan anak juga ikut makan. Jadi perlu pantauan orangtua dan dokter," katanya.

(Mia/Abd)

Baca Juga :

Aliya Rajasa, Bangga dengan Dokter Indonesia
Rahasia Cantik Aliya Rajasa
Aliya Rajasa, Tak Pusing dengan Diet
Aliya Rajasa : Ibu Tempat Mengadu Kedua Setelah Tuhan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini