Sukses

Romantisnya Fadel Muhammad di Mata Istri

Kunci hubungan harmonis Fadel muhamad dan istri yaitu kepercayaan, ketulusan dan kebersamaan.

Siapa bilang politikus tidak bisa romantis, Ir. H. Fadel Muhammad Al-Haddar misalnya. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia ini di mata istrinya, Hana Hasanah adalah sosok pria romantis.

"Sebenarnya suami saya itu bukan tipe romantis namun apa pun yang dia lakukan untuk saya merupakan hal romantis. Walaupun sudah punya anak dan cucu, suami saya itu selalu menyapa dengan sebutan sayang," kata Hana saat ditemui Liputan6.com saat acara Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) Expo di Senayan City, Jakarta, Rabu (22/1/2014).

Hana tidak sungkan berbagi rahasia keharmonisannya dengan suami. Menurutnya kunci dari semua itu adalah kepercayaan, ketulusan dan kebersamaan.

"Kalau sudah percaya dan tulus serta selalu bersama-sama dalam situasi apa pun maka akan bahagia menjalani semuanya. Saya bersyukur sekali memiliki suami yang dapat mengerti dan selalu mendukung dalam menjalani kegiatan positif," kata Hana.

Selain itu menurut Hana, keluarga itu harus menjadi prioritas pertama dalam hidup. "Kami itu sudah berkomitmen weekend adalah harinya keluarga. Itu yang kami prioritaskan. Kalau memang kami di luar kota biasanya anak menyusul. Saya dan suami suka sekali menghabiskan waktu bersama, nonton bareng, karaokean. Itu semua dilakukan di rumah. Tidak hanya berdua, anak dan cucu pun ikut serta. Harmonis dan romantisnya kami ya saat bersama keluarga," katanya.

Anggota dari Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) ini mengatakan Fadel merupakan tipe suami yang suka sekali memberikan kejutan kepada istri. "Suami saya itu tidak hanya ingat dengan ulang tahun saya, tetapi selalu punya kejutan yang berbeda. Dan itu membuat hubungan kami maikn dekat. Kejutannya itu kadang membuat saya terperangah karena tidak menyangka akan dilakukan suami saya. Seperti tahun lalu, dia memberikan kejutan dengan merayakan ulang tahun saya di salah satu restoran dengan suasana gelap, kemudian saat lampu menyala semua teman kerabat sudah di sana," kata Hana.

Hana dan suami adalah pasangan yang mengutamakan gaya hidup sehat, "Dibandingkan saya, suami itu paling peduli dengan perawatan kesehatan tubuh. Kami selalu melakukan olahraga bersama, tetapi dia yang paling sering," kata Hana.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.