Sukses

Istimewanya Perawatan Rambut Bila Sering Disasak

Gaya rambut sasak tinggi menjadi ciri khas bagi para istri Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Gaya rambut sasak tinggi menjadi ciri khas bagi para istri Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II. Menurut istri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Triesna Jero Wacik, rambut yang sering disasak membutuhkan perawatan ekstra agar tetap sehat.

"Ibu menteri identik dengan sasakan mungkin karena mayoritas tatanan rambut mereka ya seperti itu. Ini menjadi ciri khas dan penunjang penampilan agar lebih rapi dan formal. Namun karena terlalu sering disasak dan menggunakan hairspray, rambutperlu perawatan yang ekstra," kata Triesna saat ditemui tim Health Liputan6.com dalam acara Solidaritas Istri Kabinet Indoensia Bersatu (SIKIB) Expo di Senayan City, Jakarta, Rabu (22/1/2014).

Triesna mengaku selalu melakukan perawatan rambut minimal dua minggu sekali. "Kalau saya secara berkala melakukan perawatan rambut agar selalu sehat. Dua minggu sekali saya melakukan creambath ozon supaya selalu tetap sehat," kata Triesna.

Perawatan sasakan rambut ini juga dilakukan Hana Hasanah istri politikus Indonesia dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad.

"Karena saat acara rambut terus diberi hairspray jadi perawatannya harus lebih ekstra, setidaknya meluangkan waktu untuk merawatnya. Satu minggu sekali saya creambath, biasanya kalau tidak di salon ya lakukan sendiri di rumah dengan membeli produk khusus creambath," kata Hana.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.