Sukses

Yang Salah Saat Anda Berdiet

Berikut tips agar Anda dapat menghindari kesalahan-kesalan ini, seperti dilansir laman Health Me Up, Senin (20/1/2014)

Ketika memutuskan untuk menurunkan berat badan dan mulai menjalankan program diet ketat, tak sedikit orang cenderung mengabaikan beberapa hal yang dapat memengaruhi proses penurunan berat badan itu sendiri.

Berikut tips agar Anda dapat menghindari kesalahan-kesalan ini, seperti dilansir laman Health Me Up, Senin (20/1/2014) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman


1. Melewatkan makan

Banyak orang yang melewatkan makan karena yang ada di pikirannya itu merupakan cara terbaik untuk mengurangi kalori. Tapi, ini adalah salah satu cara terburuk dalam menurunkan berat badan, dan seringkali dilakukan.

Bila Anda melewatkan kesempatan untuk makan, maka akan memperlambat metabolisme Anda. Selain itu, jika Anda menghindari diri dari makanan, maka akan mendorong Anda untuk makan lebih banyak.

Untuk itu, pilihlah makanan kecil selama seharian dan carilah yang sehat.
3 dari 5 halaman


2. Mengabaikan minum

Ketika diet, orang kerap melupakan kebiasaan untuk minum air putih. Biasanya, pelaku diet itu lebih memilih untuk mengonsumsi jus sayur dan jus buah kemasan. Padahal, minuman itu tinggi kalori.
4 dari 5 halaman


3. Konsumsi pemanis buatan

Sebuah studi menunjukkan bahwa banyak mengonsumsi makanan manis atau pemanis nol kalori dapat menyebabkan kenaikan berat badan lebih, dibandingkan dari gula yang sebenarnya.

Selain itu, mengonsumsi makanan dengan pemanis buatan akan membuat sistem pencernaan Anda terganggu, dan meningkatkan nafsu makan Anda bertambah.
5 dari 5 halaman


4. Makan di depan televisi

Makan di depan televisi sangat tidak dianjurkan bagi Anda yang sedang berdiet. Tanpa disadari, Anda akan makan lebih banyak karena saat yang bersamaan Anda lebih fokus pada apa yang disaksikan ketimbang makanan yang sedang disantap.

Akibatnya, rasa kenyang tidak akan terkoneksi dengan baik, yang membuat Anda kebablasan dalam menyantap makanan.

(Adt/Abd)

Baca juga:

Konsumsi Avokad Setelah Makan Siang Cegah Ngemil Berlebihan
Buah-buah yang Bikin Wanita Tetap Feminin
Makan Banyak Buah dan Sayur Cegah Asma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.