Sukses

Studi: Banyak Duduk Bisa Bikin Orang Cepat Meninggal

Menurut sebuah studi, orang yang terlalu banyak duduk cenderung dapat meninggal lebih cepat.

Negara-negara maju saat ini memang sedang gencar kampanye kesehatan untuk memerangi obesitas akibat terlalu banyak duduk. Bahkan menurut sebuah studi, orang yang terlalu banyak duduk cenderung dapat meninggal lebih cepat.

Seperti dilansir laman The Stir, Senin (20/1/2014) sebuah penelitian menyebutkan bahwa hal-hal yang kita anggap sepele ternyata lebih berbahaya, seperti duduk.

Ya, terlalu banyak duduk dianggap ahli kesehatan akan membunuh kita perlahan-lahan setiap hari. Sebuah studi baru juga mengatakan bahwa perempuan pascamenopause setengah baya yang duduk selama setidaknya 11 jam sehari memiliki risiko lebih besar terkena serangan jantung dan kanker.

Hal ini membuat ahli kesehatan kemudian berasumsi bahwa bila Anda terlalu banyak bekerja sambil duduk, maka di usia 40-an Anda bisa rentan menopause.

Untuk itu, ahli kesehatan mengatakan bahwa ada baiknya untuk mencoba bergerak seperti berjalan, mengikuti kelas aerobik, yoga dan sebagainya.

(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini