Sukses

Daftar Makanan untuk Wujudkan Resolusi Sehat di 2014

Banyak resolusi kesehatan yang mungkin sudah Anda catatkan untuk diwujudkan pada tahun ini.

Banyak resolusi kesehatan yang mungkin sudah Anda catatkan untuk diwujudkan pada tahun ini. Baik itu menurunkan berat badan, menjadi lebih bugar, mengurangi stres, dan mendapatkan tidur lebih banyak lagi.

Ahli Gizi dan Diet yang berbasis di Los Angeles, Patricia Banna mengatakan bila ingin resolusi itu terwujud, maka yang harus diperhatikan pertama kali adalah asupan makanan dan minuman yang akan dimasukkan ke dalam tubuh.

Dikutip dari laman Fox News, Kamis (15/1/2014), Patricia membeberkan daftar makanan dan minuman yang dapat membantu Anda mewujudkan resolusi di tahun 2014.

1. Avokad

Jika menurunkan berat badan adalah mimpi Anda di tahun ini, maka masukanlah makanan dengan lemak sehat ke dalam menu diet Anda. Paling aman konsumsilah alpukat.

"Seperlima dari avokad Hass memiliki 50 kalori, dan itu topping terbaik daripada Anda mencampurkan mentega atau mayones ke dalam makanan Anda," kata Patricia menjelaskan.

2. Air kelapa

Nah, bila resolusi Anda adalah ingin hidup lebih sehat dan bugar, hindarilah untuk mengonsumsi minuman bersoda dan yang manis, setelah berolahraga.

Patrcia menyarankan untuk menggantikan minuman itu dengan air kelapa saja.

Secara alami buah kelapa memiliki kalori yang cukup rendah. Selain itu, buah kelapa juga memiliki elektrolit.

3. Kacang-kacangan

Resolusi Anda di tahun ini mengurangi tingkat stres dalam hidup? Cobalah untuk mengganti jenis camilan Anda dengan kacang. Kacang memiliki magnesium dan vitamin B6 yang mampu meringankan stres Anda.

4. Teh

Tak sedikit orang yang mengalami kesulitan untuk tidur nyenyak di malam hari. Bagi Anda yang memiliki resolusi 2014 agar tidur lebih nyenyak, maka pilihlah untuk rutin mengonsumsi segelas teh sebelum teh.

Menurut Patricia, secara alamiah teh memiliki ramuan yang mampu membuat Anda mengantuk. Maka itu, minumlah teh dan hindari untuk meminum segala minuman yang berkafein.

(Adt/Abd)

Baca juga:

Olahraga Lari Tak Cocok untuk yang Obesitas
Ramalan 2014: Orang Kota di Indonesia Makin Banyak yang Gemuk
Tren Ibu Hamil yang Kegemukan di Amerika Memprihatinkan


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini