Sukses

Agar Diet Sukses, Apa yang Harus Dilakukan?

Ada tindakan pencegahan tertentu yang harus dilakukan ketika memutuskan untuk melakukan penurunan berat badan.

Ada tindakan pencegahan tertentu yang harus dilakukan ketika memutuskan untuk menurunkan berat badan. Apa sajakah?

Seorang Pakar Fitness dan Gizi sekaligus Pendiri Q-Slim Fitness Studio, Pallavi Srivastava memberikan tips penting bagi Anda yang akan melakukan diet rendah karbohidrat tinggi protein.

Tapi sebelumnya si pelaku diet harus mengetahui kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, serat, dan air sesuai bobot tubuh. Ini karena masing-masing orang sangat berbeda kebutuhannya. Perbedaan itu akan makin jelas karena masing-masing orang memiliki usia, tinggi badan, berat badan, tingkat aktivitas, dan jenis kelamin yang berbeda.

Berikut tips diet rendah karbohidrat dan tinggi protein yang diberikan Pallavi seperti dilansir Health Me Up, Rabu (15/1/2014)

  1. Aturlah pola makan seimbang
  2. Asupan air harus dipertahankan secara optimal, minimal 1,5 sampai 2 liter per hari. Tapi harus diingat bahwa asupan tiap orang pun berbeda-beda
  3. Jangan melupakan aktivitas fisik
  4. Selain tinggi protein, Anda harus memasukkan makanan rendah lemak ke dalam diet harian seperti kacang-kacangan dan susu rendah lemak.
  5. Agar dapat merasakan kenyang alami dan tahan lama, masukkan juga sayuran dan buah-buahan ke dalam asupan harian Anda.
  6. Produk olahan susu seperti yoghurt dan keju mengandung sejumlah protein yang sangat baik.
  7. Periksakan kadar gula dalam tubuh
  8. Dan usahakan untuk tidak menggoreng makanan. Ada baiknya makanan tersebut dibakar atau dipanggang,

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.