Sukses

Yang Bikin Badan Gemuk Lagi Setelah Diet

Peneliti mengatakan, ada empat kunci yang berperan besar dalam kenaikan berat badan setelah sempat turun

Setelah semua pengorbanan dalam diet dilakukan dan ukuran celana Anda mulai menyusut, mungkin makanan kecil bukan lagi masalah besar. Padahal menurut Jurnal Kedokteran Amerika dalam Pencegahan Penyakit, ada empat perilaku gaya hidup utama yang menyebabkan Anda gemuk lagi.

Dalam studi yang melibatkan 3.000 orang selama 10 tahun, pada akhirnya sembilan dari 10 peserta berat badannya naik kembali. Peneliti mengatakan, ada empat kunci yang berperan besar dalam kenaikan berat badan setelah sempat turun seperti disebutkan Womenshealthmag, Senin (13/1/2014) berikut ini:

1. Menimbang berat badan

Sangat mudah sebenarnya untuk mengendalikan berat badan Anda. Namun sayang, Anda sering lupa untuk menimbang berat badan setelah makan. Jadi cobalah menginjak timbangan dan melihat berapa berat badan ideal dari waktu ke waktu.

2. Tidak dapat mengontrol makan karena merasa aman

Setelah Anda kehilangan berat badan, biasanya sangat mudah untuk merasa langsing. Ini membuat Anda akan mencoba beberapa jenis makanan dalam jumlah banyak. 

3. Melewatkan Gym

Perlu diingat, gym adalah untuk mendapatkan otot atau kehilangan itu. Jadi bila Anda sedang dalam program penurunan berat badan maka jangan lupakan rutinitas kebugaran Anda. Plus, berolahraga secara teratur yang dapat membantu mengatur hormon Anda.

4. Mengonsumsi terlalu banyak lemak

Sementara kita mungkin lebih senang makan alpukat dibanding gorengan. Tapi keduanya memiliki kandungan lemak yang bila dikonsumsi berlebih juga dapat membuat Anda gemuk. 

(Fit/Abd)

BACA JUGA:

5 Sup Penghangat dan Penurun Berat Badan

Ingin Berat Badan Turun? Coba Diet Kentang

Demi Otot Anak, Ibu Hamil Jangan Abaikan Vitamin D

Khasiat Lada Hitam Bisa Pecahkan Lemak Tubuh

Konsumsi Avokad Setelah Makan Siang Cegah Ngemil Berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini