Sukses

Cara Praktis Pilih Bra yang Tepat Ukuran

Berikut beberapa tips yang bisa membantu wanita menemukan bra yang pas

Hampir setiap wanita kesulitan menemukan bra yang pas. Wanita terkadang terlalu malu menghabiskan waktu berlama-lama untuk mencoba bra. Akhirnya, wanita memakai bra yang tak pas dan ini tak hanya buruk untuk estetika tapi juga kesehatannya.

Bra yang tak pas bisa merusak jaringan payudara Anda. Dan jika tak mendukung dengan benar, Anda bisa mengalami masalah punggung, terutama yang memiliki payudara besar. Wanita jadi membentuk lekukan besar di bahunya dan tekanan konstan bisa menyebabkan migrain. Selain itu, bra yang tak pas bisa merobek ligamen di dalam payudara.

Ini sebenarnya tak hanya soal ukuran dan cup. Payudara juga memiliki berbagai ukuran.

"Bra yang menutup seluruh jaringan payudara akan mengubah kehidupan mereka," kata Anya Merryfield, Brand Manager di Rose and Thorne Lingerie seperti dikutip IndiaHealth, Kamis (9/1/2014).

Berikut beberapa tips yang bisa membantu wanita menemukan bra yang pas:

1. Bra yang tepat harus pas

Tapi bukan berarti harus terlalu ketat. Anda harus bisa memasukkan dua jari di bawah band (tali lebar yang melingkarkan bra dari depan atau dada ke belakang atau punggung) untuk kenyamanan. Jika bagian belakang bra naik ke atas atau tali bahu turun sepanjang haru, maka ukuran bra terlalu besar.

Ingatlah Anda selalu bisa menyesuaikan kaitan di belakang, tapi jika masih tak mempan, Anda harus mengurangi ukuran.

2. Bra berbentuk

Jika Anda menggunakan bra dengan cup berbentuk, payudara Anda harus mengisi sepenuhnya. Anda htak harus memiliki ruangan berlebih di cup. Anda juga tak ingin buah dada Anda keluar dari cup. Jika ini terjadi maka Anda harus menaikkan ukuran bra Anda.

3.  Kepakkan Tangan

Mengepakkan lengan Anda dan melihat ada gelombang di sekitarnya. Jika band naik ke atas dan payudara Anad turun ke bawah maka itu terlalu besar. Jika terjadi, cobalah menyesuaikan tali bahu atau kaitkan band yang lebih kecil. Jika itu masih kelonggaran, kecilkan ukuran.

4. Bra buat si mungil

Jika Anda mungkin dan tak bisa menemukan bra yang pas, cobalah bra Demi. Bra ini memiliki kawat yang lebih kecil sehingga tak akan naik ke ketiak.

5.  Bra kawat

Ketika mengenakan bra berkawat, kawat tersebut harus berbaring melawan dada Anda. Jika naik ke atas, ukuran Anda salah.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini