Sukses

Manfaat Vitamin E untuk Kesuburan Pria dan Wanita

Vitamin E merupakan antioksidan kuat dan sangat penting untuk melindungi dan mengingkatkan kesehatan kesuburan.

Beberapa tahun terakhir kasus infertilitas (kesuburan) telah mengalami peningkatan. Setiap satu dari tujuh pasangan sekarang ini merasa sulit untuk hamil. Vitamin E sering dianjurkan untuk memerangi masalah ketidaksuburan pada pria dan wanita. Kenapa?

Karena vitamin E merupakan antioksidan kuat dan sangat penting untuk melindungi dan meningkatkan kesehatan kesuburan. Oleh karena itu, makanan yang kaya akan vitamin E atau suplemen vitamin E dapat meningkatkan kekebalan tubuh si pengonsumsinya,

Berikut beberapa manfaat lain dari vitamin E baik untuk wanita maupun pria seperti dikutip Health Me Up, Rabu (9/1/2013)

Vitamin E untuk wanita

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman



Vitamin E mengandung antibodi yang dapat melindungi sel telur pada wanita dan meningkatkan kesuburan sebesar 20 sampai 30 persen. Selain itu, vitamin E juga dapat membantu sperma tetap hidup.

Sumber yang baik dari vitamin E adalah sayuran berdaun, telur, pepaya, biji bunga matahari, aprikot, hati.

Perlu diketahui juga vitamin E membantu untuk mencegah terhadinya perpecahan membran selama masa kehamilan.
3 dari 3 halaman


Vitamin E untuk pria

Vitamin E untuk pria dapat meningkatkan kualitas sperma dan motilitas pada pria. Selain itu, pria yang menjalani pola diet kaya vitamin E sebelum menjalani perawatan bayi tabung, dapat memberikan kesempatan bagi meningkatnya kesuburan sebesar 18-25 persen.

Untuk makanannya sendiri, konsumsilah almon, dan semua jenis kacang-kacangan, brokoli, bayam, dan gandum.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini