Sukses

6 Alasan Manfaat Bercinta Saat Hamil

Bercinta dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan pada ibu hamil, selain itu dapat mempererat hubungan antara ayah, ibu dan anak.

Para ibu hamil terkadang merasakan beberapa masalah seperti rentan sakit, mual atau suasana hati tidak menentu. Untuk mengatasi hal tersebut dikutip dari Idiva, Senin (6/1/2014) dengan bercinta dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih bahagia dan berkilau.

Bercinta saat menanti malaikat kecil hadir di dunia memiliki banyak manfaat, salah satunya mempererat hubungan antara ayah, ibu dan anak. Berikut ini beberapa manfaat yang diperoleh dari bercinta saat hamil :

1. Bercinta Lebih Menyenangkan

Saat ibu merasakan orgasme muncul endorfin yang dapat membuat ibu dan anak bahagia serta lebih santai. Saat hamil pasangan perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Selama kehamilan wanita mengalami peningkatan gairah seks yang memungkinkan bercinta menjadi lebih menyenangkan.

2. Seksi

Saat hamil kenaikan berat badan sudah pasti dirasakan para ibu, namun kebanyakan suami menganggapnya itu seksi. Sehingga meningkatkan gairah sang suami, payudara yang membesar dan tubuh yang seksi menjadi daya tarik suami.

3. Meningkatkan Imun

Seseorang yang aktif secara seksual memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat dan diyakini kadar imunoglobulin A yaitu antibodi yang memnbantu menghindari flu dan infeks meningkat.

4. Pereda Stres

Banyak yang mengakui hal ini, bercinta dengan pasangan menjadi pereda stres. Saat hamil tingkat stres para ibu semakun meningkat untuk itu bercinta dapat membantu meredakannya. Selain itu juga anak menjadi lebih santai dengan sensasi goyangan perlahan dari tubuh ibu dan ayahnya.

5. Tekanan Darah

Bercinta saat hamil dapat menurunkan tekanan darah dan dengan demikian dapat menghindari risiko preeklamsia (komplikasi tekanan darah tinggi) pada ibu.

6. Persiapan

Saat orgasme para ibu bisa menjadikannya sebagai latihan untuk mempersiapkan diri melahirkan. Dengan orgasme panggul dapat mempersiapkan kelahiran anak dan lebih cepat masa pemulihannya paska kelahiran.

(Mia/Abd)

Baca juga :

Benarkah Bercinta Saat Hamil Bisa Mudahkan Proses Persalinan?
Cek 5 Posisi Bercinta yang Aman Saat Hamil
Fakta Seks Wanita Hamil: Dari Gampang Horny Hingga Mudah Orgasme

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini