Sukses

Tubuh Atletis, Dambaan Wanita Zaman Sekarang

Wanita tak lagi mendambakan tubuh mirip supermodel yang ukuran nol alias kurus. Pada 2014, banyak wanita yang ingin memiliki tubuh atletis.

Wanita tak lagi mendambakan tubuh mirip supermodel yang ukuran nol alias kurus. Pada 2014, banyak wanita yang ingin memiliki tubuh atletis dan kencang.

Dari sebuah survei, demi mewujudkan ukuran 10, wanita akan menyesuaikan rencana dietnya dibanding berjuang agar mencapai ukuran skeletal nol.

Jajak pendapat tersebut ditugaskan situs Kesehatan dan Fitnes DesirableBody.co.uk untuk mengetahui bagaimana wanita ingin mengubah tubuhnya pada 2014. Dan hasilnya, kebanyakan wanita tak lagi menginginkan tubuh supermodel.

Lebih dari setengah wanita mengatakan, tujuan utama mereka adalah tubuh yang sehat, seperti tubuh penari. Ukuran rata-rata wanita yang disurvei adalah antara ukuran 12-14 dengan mengatakan ingin mencapai ukuran 10.

Sayangnya, tampaknya masih ada perempuan perlu percaya diri dengan ukuran tubuhnya. Sebanyak 32 persen dari wanita yang disurvei mengatakan, mereka menyadari tubuhnya sepanjang waktu. Selain itu, setengah wanita yang disurvei sadar tubuhnya melebihi setiap orang. Mengenai tubuh, wanita menyadari orang yang paling sering mengkritik mereka adalah rekan-rekannya, 15 responden mengatakan mereka menyadari tubuhnya di depan teman-temannya.

"Kami menugaskan survei ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren diet yang bisa kita harapkan terjadi pada tahun 2014. Ini bagus melihat sebagian besar wanita yang kami ajak bicara sedang berjuang mendapat penampilan yang sehat," kata Matt Morgan of DesirableBody.co.uk seperti dikutip FemaleFirst, Senin (6/1/2014).

Morgan menjelaskan, dengan hasil survei tersebut menunjukkan sikap wanita terhadap tubuh superlangsing telah berubah dari waktu ke waktu. Dan bentuk tubuh serta ukuran tubuh yang ideal saat ini jauh lebih realistis dibanding wanita pada tahun sebelumnya.

"Jika wanita mempertahankan diet yang sehat dan berkomitmen memperkenalkan olahraga yang teratur dalam rutinitas mereka maka percaya diri dengan tubuh akan mengikutinya," kata Morgan.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.