Sukses

Ayah Satu Orang Anak Ini akan Jalani Transplantasi Wajah Terumit

Luis Casaramona (44) menderita penyakit langka yang akan merenggut nyawanya bila ia tak mendapatkan wajah baru dari para pendonor.

Luis Casaramona (44) menderita penyakit langka yang akan merenggut nyawanya bila ia tak mendapatkan wajah baru dari para pendonor. Tapi untungnya, saat ini tim medis sudah menemukan pendonor yang cocok, yang membuat Luis akan menjalani transplantasi wajah paling rumit beberapa hari ke depan.

Ayah satu orang ini akan mendapatkan rahang, bibir, telinga, rambut, gigi, lidah, otot, saraf, dan wajah yang baru. Dari sekian organ tubuh, hanya mata, otak, dan tenggorokan saya yang masih asli kepunyaan Luis.

Pria yang sehari-hari bekerja di bursa saham ini diketahui memiliki penyakit langka, yang menyebabkan terjadinya pembengkakan pada pemburuh darah. Bila tak segera dioperasi, dokter mengatakan ia akan meninggal dunia karena kehabisan darah.

"Jika operasi ini berhasil, maka itu memberikan hidup saya kembali," kata Luis seperti dikutip laman Mirror, Senin (6/1/2013)

Sang istri Serena (38) dan putri sematawayangnya, Frida (11) terus memberikan dukungan kepada Luis yang akan menjalani operasi transplantasi di Barcelona.

(Adt/Abd)

Baca juga:

Rekor Bertahan Hidup 31 Tahun dengan Transplantasi Jantung
Jantung Tiruan Berhasil Ditanam, Pertama di Prancis
Simpan Ari-ari di Bank Saja Dibanding Dikubur Kendi


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.