Sukses

Valerie Berhasil Susutkan Bobot 38 Kg Usai Kaget Lihat Dirinya

Karena kaget melihat posturnya di kue pernikahan, perempuan ini bertekad menurunkan berat badan hingga 38 kg dan berhasil.

Awalnya berat badan Valerie McLean (25) mencapai 17 stone (107 kilogram). Karena kaget melihat dirinya sendiri dalam bentuk miniatur yang ada di puncak kue pernikahannya, membuatnya wanita cantik asal Glasgow ini bertekad menurunkan berat badannya sebanyak 6 stone (38 kilogram). Dan berhasil.

Ini benar-benar unik dan jarang terjadi. Sewaktu melihat diri sendiri dalam bentuk miniatur di kue pernikahannya, tiba-tiba tercetus dari mulut Valerie kemauan untuk langsing setelah pernikahannya selesai digelar.

"Saya aslinya memiliki ukuran 16. Tapi, saat mengenakan gaun pengantin putih di hari pernikahannya, ukurannya menjadi 18. Dan miniatur kecil yang ada di kue itu menyimpulkan saya seutuhnya," kata Valerie menceritakan seperti dikutip laman Daily Mail, Senin (6/1/2013).

Bila sekarang wanita cantik yang berprofesi sebagai manajer Teknologi Informasi (TI) melihat kembali bentuk tubuhnya di masa lalu, ia malu dan tak percaya seburuk itu ia dulu.

Setelah menikah pada bulan Mei 2012, Valerie memutuskan untuk bergabung bersama Slimming World atas rekomendasi seorang teman yang sudah terlebih dulu bergabung, dan berhasil menurunkan berat badan sebanyak 1 kilogram setiap minggunya.

Sadar bahwa penyakit berbahaya mengintai orang dengan obesitas, membuatnya tak berpikir lama untuk memulai menjalani pola hidup sehat. "Saya tertegun dan bersumpah untuk mencapai berat badan yang ideal dan sehat sesegera mungkin," katanya menambahkan.

Setelah rutin mengikuti kelas di Slimming World selama satu tahun, membuat ukuran Valerie kini sudah di angka 10. Itu sangatlah menakjubkan. Dan uniknya, sewaktu Valerie berjalan bersama sang suaminya, Grant (32), banyak teman-temannya yang mengira bahwa suaminya itu sedang berjalan dengan wanita lain.

(Adt/Abd)

Baca juga:

Anak Berusia 10 Tahun Banyak yang Nggak Pede dengan Bobotnya
Anak di Bawah 12 Tahun Jangan Banyak Minum Teh
Selingkuh Bisa Turunkan Berat Badan, Diet Kalah!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini