Sukses

Komitmen PIA DPR RI Kembali Gelar Pemberian Paket Sembako saat Ramadan untuk Pegawai Parlemen

Pemberian paket sembako yang dilakukan PIA DPR RI sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah di bulan suci Ramadan, pada hari ini, Kamis (28/3/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Persaudaraan Istri Anggota atau PIA DPR RI kembali menggelar pemberian paket sembako untuk cleaning service, Pramubakti, Pengamanan Dalam (Pamda) serta honorer yang berada di lingkungan Parlemen Senayan.

Pemberian paket sembako ini dilakukan PIA DPR RI sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah di bulan suci Ramadan, pada hari ini, Kamis (28/3/2024).

"Ramadan kali ini sepertinya merupakan Ramadan terakhir PIA DPR RI Periode 2019-2024. Namun hal itu tak menyurutkan semangat kami untuk terus berbagi di bulan yang penuh rahmat ini," ujar Ketua PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, melalui keterangan tertulis, Kamis (28/3/2024).

"Khususnya kepada karyawan yang berada di lingkungan Gedung DPR RI ini. Seperti Pamdal, cleaning service, office boy, serta karyawan honorer," sambung dia.

Tri menambahkan, pemberian paket sembako ini tidak lain sebagai wujud rasa terima kasih PIA DPR RI kepada karyawan tersebut yang selama ini telah membantu PIA DPR, dan anggota DPR RI selama menjalankan tugas-tugasnya.

Tidak hanya itu, istri Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Utut Adianto ini berharap silaturahmi dapat terus terjalin, serta kegiatan positif ini dapat terus terlaksana dalam kepengurusan PIA DPR RI periode mendatang.

"Sehingga keberadaan PIA dapat membawa manfaat tersendiri bagi orang-orang sekitar. Selain tentunya untuk merekatkan tali silaturahim bagi sesama anggota PIA DPR RI," ucap dia.

"Semoga tali silaturahim sesama anggota PIA DPR, serta karyawan, pegawai DPR dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik ke depannya," tutup Tri.

Diketahui dalam acara yang bertajuk "Berbagi Kebahagiaan di Akhir Periode PIA DPR RI Bagikan Paket sembako di Bulan Ramadan" itu, sekitar 2000 paket sembako telah siap dibagikan oleh PIA DPR RI untuk cleaning service, office boy, Pamdal dan karyawan honorer DPR RI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Pangan di Jakarta Naik, Pemprov Jakarta Bakal Tambah Kuota hingga Lokasi Sembako Murah

Sebelumnya, Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus menggenjot program sembako murah. Meski ketersediaan pangan di ibu kota cukup, namun ada lonjakan harga bahan pangan.

Adapun beberapa komoditas bahan pangan yang mengalami kenaikan antara lain, beras, telur ayam, daging ayam, dan gula pasir. Meski begitu, kenaikan harga tersebut dinilai masih dalam kondisi wajar.

"Kondisi ketersediaan pangan di Jakarta dalam kondisi cukup, sehingga warga tidak perlu melakukan panic buying. Warga cukup membeli bahan pangan sesuai dengan kebutuhannya, karena ketersediaan pangan kita terpenuhi," kata Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (28/3/2024).

Menurut Eli, melonjaknya harga pangan di DKI Jakarta disebabkan oleh adanya kenaikan permintaan di pasaran. Oleh sebab itu, sebagai langkah antisipasi Pemprov DKI Jakarta melakukan inovasi dalam program sembako murah.

"Kita juga melakukan survei lapangan, ternyata warga juga menginginkan berbagai retail turut menyediakan stok murah, selain yang ada di Dharma Jaya dan Pasar Jaya," ujar Eli.

 

3 dari 3 halaman

Tambah Lokasi

Pemprov DKI Jakarta akan menambah lokasi, variasi produk, dan mitra dalam program sembako murah.

Ada pun saat ini, Pemprov DKI Jakarta telah bermitra dengan Perumda Pasar Jaya, Perumda Dharma Jaya, Jakarta Propertindo (Jakpro) dan LRT Jakarta dalam menggelar sembako murah.

Diketahui, Perumda Pasar Jaya dan Perumda Dharma Jaya dalam kegiatan sembako murah menyediakan bahan pangan dalam bentuk eceran dengan harga di bawah pasaran.

Bahan pangan yang disediakan meliputi pangan asal hewan (telur ayam, daging ayam, daging sapi, daging slice cumi, ikan dori, dan lain-lain) dan pangan kebutuhan lebaran (sirup, biskuit, kacang kupas, cabai, serta bawang merah).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.